Kunjungan Bareng Gubernur dan Wagub Sumbar di Pasaman

N3, Pasaman ~ Buya H. Abidin merupakan sosok guru ngaji tarekat nagosabandiyah yang disenangi jemaahnya di Rao Pasaman. Dalam usia 65 tahun ini ia terbaring sakit karena menderita penyakit stroke, semoga Allah menyembuhkannya, Aamin.

Hal ini diungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit ketika berkunjung kediamannya setelah acara peresmian masjid Al Ikhwan Koto Rajo dan masjid Istiqomah bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Rao Utara Lubuk Sikaping Pasaman,  Jum'at (16/3/2018).

Hadir juga beberapa jemaah H. Abidin mendampingi Wagub Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan,  sosok H Abidin adalah seorang guru yang menjadi panutan dan teladan bagi jemaah dan masyarakat sekitarnya.

Beliau dalam kondisi yang kurang sehat tadi masih juga memikirkan dan menanyakan bagaimana kemajuan pembangunan yang dilakukan saat ini.

Perhatian beliau akan nilai-nilai agama bagi masyarakat selalu disuarakan untuk jangan terlena dengan kemilau dunia saja tapi, yang ke akhirat selalu adalah yang utama.

Pesan beliau ini tentu menjadi cerminan bagi kita bahwa ibadah mesti berbaringan dengan kehidupan dan pekerjaan. Kesejahteraan tidak dapat diukur dari materi semata akan tetapi kesejahteraan juga dapat dilihat dari rasa syukur kepada Allah,  ungkap Nasrul Abit Dt. Malintang Panai.

Wagub Nasrul Abit juga mendoakan agar buya H Abidin segera sembuh dari sakitnya dan dapat kembali memberikan pengajian kepada jemaah tarekat Nagasabandiyah di Rao Utara Lubuk Sikaping.

Wagub Nasrul Abit juga menyempatkan diri melihat situasi musholla tempat mengaji para lansia itu.  Ada rasa persaudaraan yang akrab dengan jemaah Buya H. Abidin.

Semoga dengan keagamaan yang kokoh dan kuat, kebaikan bagi negeri ini selalu diberikan Allah SWT, sehingga pembangunan yang dilaksanakan menjadi berkah yang baik untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat,  seru Nasrul Abit Dt. Malintang Panai. Relis/Zardi
Previous Post Next Post