N3 Payakumbuh - Karang Taruna kota Payakumbuh kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna se kota Payakumbuh, kali ini digelar untuk anggota karang taruna di kelurahan Labuah Basilang. Minggu (25/3).

Dalam acara sosialisasi ke-4 ini hadir Lurah Labuah Basilang Wandri S. Sos, Babinkhamtibmas Doni Indra Lesmama, Ketua Harian MPKT Dr. Alnoveri, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, Wakil Yonaldi Oyong, Sekretaris Novanto Yudhistira, Bendahara Nony Syahweli, serta anggota Karang Taruna Kota lainnya seperti Yulidarnis, Andi Waskito, Jhonny Boy, dan juga Elfis John.

Lurah Kelurahan Labuah Basilang Wandri S. Sos, mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat demi kemajuan karang taruna yang ada di kelurahan, khususnya Labuah Basilang.

"Saya sangat mengapresiasi karang taruna kota yang telah mengadakan acara ini di labuah basilang, semoga kegiatan ini bisa menambah wawasan pemuda-pemudi kita agar lebih mengerti bagaimana berorganisasi dan bergaul dengan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora berikan materi tentang kekarang tarunaan, bagaimana mengelola organisasi, dan cara pendekatan kepada masyarakat.

"Karang Taruna sebagai organisasi sosial memiliki bnyak seksi yang membidanginya, setiap seksi berbeda, ada tugas khusus yang diemban oleh masing-masing koordinator seksi, untuk itu program kerja per seksi perlu di bahas dalam rapat karang taruna kelurahan, agar sesuai dengan kompetensi dilingkungan masyarakatnya," ujar Ade dalam materi nya.

Ditambahkan Ketua Harian MPKT Dr. Alnoveri juga memberikan materi tentang, PAUD, Taman Bacaan Masyarakat dan Narkoba.

"Karang taruna bisa memberi kontribusi kepada PAUD dengan membuat inovasi barunya, Taman Bacaan Masyarakat seharusnya bisa dikelola oleh karang taruna juga, dan tentu saja Narkoba tolong dijauhi, kita tidak mau nanti ada anggota karang taruna yang terciduk dan masuk berita karena tersandung narkoba, jaga harkat dan martabat kita sebagai pemuda," simpul Alnoveri. (Rahmat Sitepu)
 
Top