N3 Payakumbuh - Musibah ambruknya Mesjid Baiturrahman pada Sabtu tanggal 27 Januari 2018 lalu tetap menjadi perhatian muslim di Payakumbuh secara khusus. Dana dan bantuan moril dan material datang dari mana saja. Termasuk bantuan tenaga sebagai relawan untuk membangun bangunan darurat sebagai sarana kegiatan rutin keagamaan di kelurahan Payobasung. Tim Gabungan bersama warga tampak giat dirikan bangunan darurat, ungkap Camat Payakumbuh Timur Linda Keprinaldi kepada wartawan di lokasi.

Wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz serahkan bantuan Baznas didampingi Kabag Kesra Ul Fakhri, Kasi Bimas Islam Endra Rinaldi dan Ketua Baznas Mismardi kepada Ketua pengurus Mesjid Baiturrahman Riswandi. Penyerahan bantuan pembangunan mesjid ini juga dihadiri Camat Payakumbuh Timur Linda Keprinaldi, Selasa (6/2).

Sebelumnya wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz serahkan bantuan dana dari Baznas kota Payakumbuh sebanyak 15 Juta Rupiah.

Dikatakan Erwin, semoga dana bantuan ini dapat membantu kelancaran pembangunan mesjid kita. Dan dana lainnya akan terus mengucur, buya. Insyaallah kita akan persamakan, mari kita buat mesjid yang lebih representatif dan nyaman. Serta kita ramaikan seperti dulu, karena Payobasung adalah Kampuang Al Qur'an satu satunya di kota Payakumbuh saat ini.

Sementara itu ketua Pengurus Masjid Baiturrahman Riswandi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kota (Pemko) dan Basnaz kota Payakumbuh. Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan masyarakat Payobasung secara khusus dan muslim secara luas. Barakallahu.

Kesempatan ini, pengurus mesjid juga mengajak rombongan Wakil Walikota untuk meninjau langsung pekarangan mesjid Baiturrahman yang sudah datar dengan tanah. Wakil Walikota Kota juga menyempatkan diri untuk meninjau lokasi MDTA yang saat ini dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan keagamaan sementara. (Rahmat Sitepu)
 
Top