N3, Sumbar ~ Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit pimpin pertemuan dengan jajaran Forkopimda Sumbar, didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Nazwir, diruang khusus Gubernuran. 

Pertemuan tersebut juga menghadirkan Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake. Pertemuan digelar dalam rangka menyikapi maraknya persoalan terkait keberadaan orang asing di Kepulauan Mentawai.

Dukung pengawasan orang asing dan percepatan pembangunan Mentawai, Wagub rapat bersama ForkopimdaBerdasarkan laporan yang diperoleh Badan Kesbangpol Sumbar, terjadi sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh orang asing di Kepulauan Mentawai  diantaranya penyalahgunaan izin kunjungan, pendirian bangunan berupa cottage tanpa ijin. 

Ditemukan juga persoalan banyaknya orang asing yang masuk ke Mentawai tanpa jalur resmi serta adanya indikasi penyelundupan narkoba/barang terlarang.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah provinsi Sumatera Barat dalam waktu dekat akan melakukan peninjauan langsung ke kepulauan Mentawai. Selain itu, dibicarakan juga kemungkinan penerbitan regulasi yang mendukung percepatan pembangunan daerah Mentawai.
 
Top