N3, Sumbar ~ Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN), hari ini Rabu (07/02/2018), digelar Seminar Nasional di Grand Inna Muara Hotel, Padang.

Seminar nasional yang bertajuk 'Menata Potensi Wisata dan Dukungan Infrastruktur Menuju Industri Pariwisata Yang Modern', ini dihadiri oleh Menteri Kemaritiman Luhur Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit.

Acara ini diikuti oleh sekitar 500 orang yang terdiri dari pejabta eselon I dan II pemerintah provinsi Sumbar, Bupati/Walikota se- Sumbar, pejabat eselon I dan II kabupaten/kota se- Sumbar, akademisi, pelaku dan pemerhati pariwisata, pelaku perhotelan, tokoh masyarakat dan wartawan.

Dalam seminar tersebut dilakukan penandatangan komitmen bersama antara Gubernur Sumbar dengan Ketua DPRD tentang percepatan program pariwisata di Sumbar yang disaksikan oleh 4 menteri.

Seminar ini bertujuan untuk merumuskan permasalahan dan solusi percepatan pembangunan infrastruktur yang terkait pariwisata di Sumbar, serta untuk menyusun langkah langkah konkret yang dapat ditempuh untuk merealisasikan percepatan pembangunan pariwisata. (Rel/Af)
 
Top