N3 Payakumbuh - Man 1 Payakumbuh kembali menggelar Ajang Tamu Prestasi (ATP) di kelurahan Parambahan kecamatan Latina kota Payakumbuh baru-baru ini. Sabtu (3/2)

Pembukaan ATP V ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Kepala Kankemenag Asra Faber dan Camat Latina David Bachri.

Apresiasi tertinggi juga disampaikan Camat Latina. "Bersama Kakan Kemenag Asra Faber, kami sangat apresiasi inovasi membangun seperti ini khususnya di bidang agama dan keagamaan yang diterapkan dijajaran Kankemenag kota Payakumbuh termasuk di MAN 1 Payakumbuh yang dikepalai seorang guru profesional," ungkap David Bacri.

"Saat ini terjadi pergeseean Nilai. Orang berlomba masuk sekolah agama, semakin maju zaman tantangan semakin keras, untuk itu butuh agama di dalam hati kita," pungkas Camat Latina David Bachri.

Sebelumnya, Kepala MAN 1 Payakumbuh, Refinel menyebutkan bahwa ATP ini akan kita gelar tiap tahunnya sebagai wadah promosi madrasah.

"Alhamdulillah, saat ini MAN 1 Payakumbuh miliki murid sebanyak 463 orang, salah satu wadah meningkatnya jumlah siswa ini adalah pengaruh ATP yang kita gelar. Selain itu, peningkatan ini juga sangat dipengaruhi berbagai prestasi yang telah kita raih. Yang terbaru dan menjadi kebanggaan bagi kita semua, dengan ditetapkannya MAN 1 Payakumbuh sebagai madrasah penyelenggara pendidikan keterampilan dan kewirausahaan yang lazim disebut madrasah vocasional," ungkapnya.

Ditambahkannya, karena itu, selayaknya kami pihak madrasah ucapkan terima kasih kepada Kementerian agama beserta jajaran dan Pemerintah kota (Pemko) Payakumbuh yang selalu mendukung pendidikan di madrasah, khususnya Camat Latina. Kegiatan ATP ini bebas insert.

Pembukaan lomba ATP tahun 2018 ini akan diisi dengan berbagai lomba, diantaranya lomba MIPA MTs / SMP, lomba hafidz, MSQ, CC, lomba Kaligrafi, Catur, Tenis meja, Tari Minang kreasi dan PBB bertongkat. ATP V tahun 2018 ini diikuti sebanyak 28 SMP / MTs yang tersebar di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota. (Rahmat Sitepu)
 
Top