Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam Lepas Rombongan Studi Banding ke Malaysia

N3 Payakumbuh - Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam lepas rombongan studi banding menuju Malaysia, di aula serbaguna Kankemenag kota Payakumbuh, Rabu (21/2).

Menurut rencana, sebanyak 64 pegawai jajaran Kankemenag kota Payakumbuh akan melaksanakan studi banding di beberapa sekolah terbaik di Negeri Jiran Malaysia. Rombongan direncanakan berangkat pada Kamis (22/2) pagi besok menggunakan Biro Travel Tsaqila yang akan bertolak menuju BIM pada malam pukul 23.00 dari MTsN 1 Payakumbuh. Rombongan studi banding ini dipimpin langsung Kepala kankemenag, Asra Faber.

Melepas rombongan studi banding, Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam berpesan supaya peserta studi banding dapat membawa hal positif yang dapat diterapkan di lingkungan pendidikan di kota Payakumbuh, khususnya di jajaran Kankemenag.

"Selama ini, jajaran Kankemenag kota Payakumbuh sudah berkonstribusi maksimal mendukung jalannya program Pemko Payakumbuh, khususnya di bidang pendidikan. Dukungan tersebut terlihat pada prestasi yang diraih dan mengharumkan nama daerah dikancah nasional, bahkan ke negeri Jiran sendiri. Walaupun demikian, tidak salah rasanya kalau kita tetap belajar kesana, karena negeri Jiran Malaysia itu sangat mengutamakan pendidikan sebagai dasar peningkatan SDM warga negaranya, bahkan diberikan beasiswa yang sangat memadai. Rencananya, Wakil Walikota akan ikut hadir dan melepas rombongan," sebut Ketua DPRD.

Dihapkan kepada peserta dalam studi banding ini, agar dapat membawa hal positif dan bisa kita terapkan di dunia pendidikan nantinya, khususnya di jajaran Kankemenag yang semakin melonjak nilai dan mutunya. Lakukanlah studi banding ini sebagai wadah untuk kita meningkatkan pengetahuan dan peningkatan hubungan silaturahim antara sekolah kita dengan sekolah di negeri Jiran Malaysia.

“Kita berharap dengan studi ini akan meningkatkan keseimbangan antara kecerdasan intelektual dengan kecerdasan spritual. Kita dari pemko Payakumbuh akan selalu memberikan dorongan dan dukungan kepada instansi vertikal kemenag Kota Payakumbuh yang telah nyata berkonstribusi mencerdaskan generasi Payakumbuh. Semoga selamat pergi dan selamat pulang. Utamakan keselamatan dan kebersamaan," pesan YB. Dt Parmato Alam.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Asra Faber didampingi Kasubbag TU, Mustafa sampaikan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh yang telah mendorong, mendukung dan melepas rombongan dengan doa.

"Terima kasih Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam, semoga kesuksesan selalu mengiringi langkah Pemko Payakumbuh dengan prestasi dan keberkahan reski. Pemko Payakumbuhlah yang selama ini memberikan motivasi dan dorongan bagaimana dunia pendidikan madrasah semakin maju dengan prestasinya, termasuk di sekolah. Semua itu tidak terlepas dari semangat kebersamaan dalam mewujudkan Kota Payakumbuh sebagai kota rujukan pendidikan nasional," ucap Asra Faber. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post