Dt. Bianso Nan Randah (Orangtua) Bersama Rahmat

N3, Padang ~ Ia masih bocah 15 tahun, tinggal bersama orang tua yang hanya seorang buruh serabutan di sebuah rumah yang sangat sederhana. Bahkan cukup memprihatinkan. 

Ya, Rahmat Hidayat bocah anak ketiga dari pasangan Asmanudin yang bergelar Dt. Bianso Nan Randah (56 th) dan Sarniwati (42 th) yang tinggal di Jorong Mutiara Nagari Batu Taba, Batipuh Kabupaten Tanah Datar ini diketahui sejak lahir mengalami kelainan pada (maaf : kelaminnya). Ia harus hidup tanpa kelamin, membuat bocah ini juga harus hidup tanpa mengecam pendidikan layaknya orang seusia dia, tapi apa daya penyakit yang dikatakan aneh ini harus ditanggung Rahmat sejak lahir. 

Berbagai upaya sudah dilakukan orang tuanya untuk kesembuhan anaknya. Walau sudah memiliki kartu KIS dan BPJS, namun Asmanudin tetap kesulitan untuk biaya berobat anaknya. 

Apa daya, kehidupan yang sangat pas pasan ia harus membanting tulang untuk dapat memiliki bekal membawa Rahmat ke rumah sakit.

Selama 15 tahun ini, Ia memang telah berupaya menyampakan persoalan ini, baik pada pemerintah setempat maupun mencari donatur lain.

Hasilnya, sewaktu usia Rahmat 4 tahun Rahmat telah dioperasi disamping perutnya, dengan membuat lobang untuk pembuangan air seni nya.

Berdasarkan hasil analisa dari Tim Dokter Kota Padang, diprediksi bahwa Rahmat lebih cenderung memiliki jenis kelamin laki-laki.

Minggu, 18/02/18 Rahmat harus menjalani pengobatan di sebuah rumah sakit di Padang, namun dengan raut muka sedih dia pesimis untuk menjalani kesempatan itu, karena kondisi ekonomi yang menekan. Entah kapan lagi kesempatan untuk ke Padang dia sendiri tidak tahu. 

Hari ini, melalui wadah ini kami ingin berbagi bersama,. Dengan menyisihkan sedikit rizki kepada keluarga Rahmat, mungkin ia akan terbantu dan dapat dibawa keluarganya menjalani pengobatan. 

Hanya Hamba Allah SWT yang bisa membantu mereka yang kesulitan.. 

Konfirmasi untuk memberikan sedikit bantuan kepada Rahmat, hubungi :
Bapak Majid 0853-7475-7551 (rel Mak Julai)
 
Top