N3 Payakumbuh - Karang Taruna Kota Payakumbuh menggelar Rapat Kerja dan Pengarahan Kegiatan Anggaran 2018, Sabtu (27/1) di Resto De Ngalau di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah.

Turut hadir Ketua DPRD kota Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam sekaligus sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Idris dan seluruh pengurus Karang Taruna yang ada di Kelurahan, Kecamatan dan kota Payakumbuh.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora mengatakan tujuan acara ini adalah untuk merumuskan program kerja disetiap bidang dalam kepengurusan karang taruna. "Tahun 2018 ini kita akan meningkatkan kinerja karang taruna di ruang lingkup Kota Payakumbuh," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial diwakili Kabid nya Fita Yeva, S.Sos, mengharapkan agar karang taruna bisa selalu menjadi mitra dalam pengentasan masalah sosial di masyarakat. "Dinas Sosial selalu mendukung seluruh kegiatan karang taruna, baik ditingkat kelurahan, kecamatan, maupun kota," ujarnya.

"Dinas Sosial juga memasukkan anggaran untuk karang taruna dalam DPA Dinas Sosial dan akan mengusulkannya kepada DPRD nantinya," ungkap Fita.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam sangat mengapresiasi acara ini, ia mengatakan Karang Taruna merupakan ujung tombak dari kemajuan kelurahan, kecamatan, dan kota, karena dari karang tarunalah lahir pemimpin-pemimpin hebat. "Karang Taruna yang lebih tahu anatomi dari daerahnya masing-masing, dengan adanya karang taruna setiap masalah yang ada di daerah mampu dituntaskan," tegasnya.

Dt. Parmato Alam mengharapkan agar Karang Taruna dengan kekuatannya yang besar mampu untuk memainkan perannya kedepan. "Karang Taruna bukan organisasi yang diatur oleh politik, tetapi bagaimana karang taruna lah yang mengatur politik," pungkasnya. (Rahmat Sitepu)
 
Top