N3 Payakumbuh - Walikota Payakumbuh Riza Falepi ucapkan terima kasih kepada ASN Kankemenag Kota Payakumbuh karena sudah memaksimalkan aplikasi 5 Budaya Kerja sesuai peran masing masing. “Semua ASN sudah berfungsi dan bermanfaat dan sangat cocok dengan pepatah Minangkabau yang sepatutnya kita optimalkan pelaksanaannya," ungkap Riza baru baru ini.


Sementara itu Kakankemenag kota Payakumbuh Asra Faber menambahkan, setidaknya ada 7 indikator yang menentukan keberhasilan menjalankan tugas sebagai ASN, baik tugas di rumah maupun di organisasi melalui tugas dan fungsi, diantaranya sikap mental / Agama, Kerjasama yang baik, Hubungan kerja / partner yang baik, Lingkungan kerja yang kondusif, Motivasi kerja dari berbagai unsur dan Dukungan penuh dari keluarga serta Jauh dari punishment.

“Untuk itu, berusahalah menjadi ASN yang baik, dengan peningkatan disiplin dan kinerja yang baik dalam rangka membantu pemerintah dalam pembangunan bidang keagamaan. Dan marilah kita saling berbagi dengan dhuafa dan masyarakat kurang mampu. Wa mimma rozaqnahum yun fikuun. Hindari keluarga dari hutang berdempet, supaya kinerja berjalan aman. Serta bijaksanalah dalam mengatur ekonomi keluarga, agar kedamaian dan kebahagian keluarga terjamin," pesan Asra Faber dalam pembinaan ASN di awal tahun anggaran 2018 di aula serbaguna Kankemenag Kota Payakumbuh, Jumat (19/1).

Ditambahkan Kasubbag TU Mustafa, di awal tahun 2018, kita perlu evaluasi kegiatan tahun 2017. Karena setiap kita punya kepribadian yang berbeda dan  semua hal negatif di tahun 2017 lampau untuk dapat ditinggalkan serta dirubah di tahun 2018 ini. Mari kita tingkatkan kinerja dan saling memahami tugas masing-masing. Kita satukan perbedaan dalam memajukan organisasi," tegas Mustafa.

Pembinaan ditutup dengan penyerahan zakat kepada 19 tenaga honorer yang ada di jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh. Dana tersebut berasal dari zakat tunjangan kinerja yang sengaja dikumpulkan melalui UPZ kankemenag Kota Payakumbuh sejak bulan Juli s/d Desember 2017. (Rahmat Sitepu)
 
Top