N3 Payakumbuh – Sebanyak tiga pejabat teras kementerian agama Provinsi Sumatera Barat menjadi subjek inti dari kegiatan yang digelar di auditorium gubernuran Padang, Selasa (09/1) kemarin.

Dalam momen pisah sambut di auditorium gubernuran, Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh Asra Faber, mengucapkan terima kasih kepada H. Salman atas pembinaan selama ini. H. Asra Faber juga sampaikan ucapan selamat atas diamanahinya H. Salman sebagai Kabiro AUAK di UIN Padang.

" Atas nama pribadi dan keluarga besar Kankemenag Kota Payakumbuh, kami mengaturkan terima kasih atas pembinaan yang telah diberikan selama ini. Dan selamat atas jabatan barunya," ucap Asra Faber didampingi Ketua DW Unit Agama.

Sementara itu H. Salman, mengatakan, terima kasih kepada adinda Asra Faber, Semoga keluarga besar Kankemenag Kota Payakumbuh selalu sukses dalam menjalankan tugas membantu Pemko Payakumbuh di bidang keagamaan. Payakumbuh adalah gudangnya prestasi dalam segala hal. "Perlu diingat, kita adalah pelayan dan jangan minta dilayani," pesan H. Salman.

Sebelumnya Gubernur Irwan Prayitno, menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi sudah merupakan taqdir Yang Maha Kuasa serta hal yang lumrah dalam sebuah jabatan birokrasi secara pemerintahan.

Pisah sambut ini dilakukan langsung Gubernur Irwan Prayitno dan dihadiri Pejabat Forkopimda Pemprov, Kakanwil Kemenag Sumbar, Pimpinan Ormas, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala BUMN, Perbankan serta hadiri langsung Kepala kankemenag Kab/Kota se Sumbar yang hadir bersama pejabat jajaran kankemenag. Juga tampak hadir Ketua DW Unit Agama.

H. Asra Faber sendiri merupakan pelanjut kepemimpinan H. Salman sebagai kepala Kankemenag Kota Payakumbuh TMT 03 Februari 2015 lalu, yang sebelumnya menjabat Kepala Kankemenag Kab. Agam.

Sementara itu, H. Salman melanjutkan kepemimpinan sebagai Kakanwil Kemenag Sumbar. Selama 2 tahun 7 bulan, Kakanwil H. Salman telah memimpin dan memberikan pembinaan kepada jajarannya kankemenag Kab/Kota se Sumbar, termasuk Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, H. Asra Fabe. (Rahmat Sitepu)
 
Top