Gubernur Sumbar Irwan Prayitno
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Semuanya adalah ketentuan Allah, rotasi dan mutasi sudah merupakan hal yang biasa dalam hidup, hal ini termasuk dalam proses birokrasi pemerintahan untuk penyegaran dan kaderisasi. Hal ini berlaku juga untuk saya pribadi. Selamat bergabung dan selamat bertugas kami ucapkan kepada Kakanwil yang baru H. Hendri. Mari kita bersama bangun suatu kondisi kondusif di Sumatera Barat, terkhusus di bidang keagamaan. Koordinasi intense dan semangat harus menggebu, kita tingkatkan melalui komunikasi termasuk dengan Forkopimda, karena ini merupakan kunci sukses. Selamat juga atas suksesnya pelaksanaan HAB Kementerian Agama Ke 72 di Sumatera Barat.

Dalam momen pisah sambut ini kami pesankan, agar kementerian agama beserta jajaran untuk lebih meningkatkan pelayanan prima, hilangkan ego sektoral bersama kita bangun Sumbar. Karena waktu itu berlalu cepat, untuk itu maksimalkan prestasi kerja dengan melanjutkan bengkalai sesuai perencanaan karena itu merupakan satu kesatuan utuh. Tingkatkan prestasi MTQ dari peringkat 7 ke lebih baik, mari kita siapkan kafilah MTQ dari sekarang. Selain itu, mari kita sungguh-sungguh dalam meningkatkan pelayanan haji dan peran kepenghuluan, karena ini adalah ujung tombak Kementerian Agama yang mendasar, sebab bersentuhan langsung dengan umat. 

Selain itu, kita masih punya PR menuntaskan pembangunan Asrama haji yang terletak di Padang Pariaman serta menuntaskan pembahasan masalah LGBT di Sumatera Barat yang semakin meresahkan kita semua. Selain itu, kami juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Plt. Kakanwil, H. Syamsuir, koordinasi dan kerjasama selama ini sangat baik. Terima kasih, jajaran Kanwil kemenag sudah berikan dukungan kepada Pemprov Sumbar di bidang keagamaan.

Plt. Kakanwil kemenag Sumbar, H. Syamsuir 
Ungkapan ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno pada pisah sambut Kepala Kanwil Kemenag Sumbar di Auditorium gubernuran, Selasa (08/01/2018) yang dihadiri Forkopimda Pemprov Sumbar, Sesepuh Kanwil, pimpinan BUMN, pimpinan instansi vertikal, Kepala kankemenag se Sumbar, pejabat dijajaran kemenag Sumbar, Ketua DW Unit Agama dan ratusan ASN jajaran kanwil kemenag Sumbar, pimpinan ormas dan awak media.

Dalam hantaran kata, Plt. Kakanwil kemenag Sumbar, H. Syamsuir mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar beserta jajaran.

"Terima kasih Gubernur beserta jajaran yang telah memfasilitasi kami dalam menjalankan amanat pimpinan. TMT 23 September 2017 lebih kurang 3 bulan sebagai nakhoda dan alhamdulillah semua  PR dan program yang diselesaikan telah kami selesaikan. Semua itu tidak terlepas dari dukungan dan suport pada pimpinan, jabatan adalah amanah dan kepercayaan pimpinan. Terima kasih juga untuk kakanda H. Salman," hantar Syamsuir.

Sementara itu, mantan Kakanwil H. Salman dalam sambutannya yang disertai beberapa pantun mengungkapkan, bahwa rotasi dan mutasi merupakan takdir dan proses alam, ada datang ada pergi dalam hal tugas.

"Terima kasih kepada para sesepuh yang selalu membina termasuk dukungan pimpinan Ormas. Ini sebagai bukti Pemprov dan kemenag selalu Sinergitas dan siap selalu mendukung program  pemprov melalui tusi kemenag. Atas nama pribadi, kami aturkan terima kasih kepada Gubernur dan jajaran , Sesepuh dan jajaran kankemenag yang selalu mendukung kerja kami, karena Kita adalah pelayan," ungkap H. Salman.

Ucapan terima kasih dan mohon dukungan dari jajaran Pemprov Sumbar beserta keluarga besar kanwil kemenag Sumbar juga disampaikan Kepala Kanwil yang baru, H. Hendri.

"TMTM 22 Desember 2017 Kami dilantik Menteri Agama RI di Jakarta. Menjadi Kakanwil, ini adalah amanah yang tidak ringan. Peran penting dalam membantu pemerintah daerah membangun kehidupan agama di daerah. Untuk itu kami mohon dukungan, karena Kami tidak mampu bekerja sendiri. Terima kasih kepada Gubernur dan keluarga besar kanwil kemenag Sumbar, semoga jadi amal Ibadah. Kemenag siap membantu pembangunan keagamaan di Sumbar," tukuk H. Hendri sambil membalas pantun.

Suasana haru biru tampak dalam proses pisah sambut yang melibatkan 3 pejabat teras kementerian agama provinsi Sumatera Barat. Auditorium gubernuran melimpah ruah oleh pejabat beserta ASN jajaran kanwil kemenag Sumbar. Selain itu juga tampak hadir ASN kemenag Kab. Agam yang hadir bersama memberikan supor dan doa kepada H. Hendri. Sebelum menjabat kakanwil, H. Hendri menjabat kepala kankemenag kab. Agam.(ul)



 
Top