N3,Sarolangun- Baru berjalan kurang lebih 6 bulan, sudah 63 masjid dikunjungi oleh Bupati dan wakil Bupati Sarolangun beserta jajaran untuk melaksanakan Sholat shubuh berjemaah disetiap desa - desa se-kabupaten Sarolangun dalam menyukseskan Program Bupati terpilih 2017 -2022 guna memakmurkan masjid dengan tujuan memanusiakan manusia dengan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas berlandaskan religius yang islami.

Adapun program memakmurkan masjid diantaranya, menghidupkan kembali pengajian malam (selepas mahgrib sebelum Isya) bagi anak anak didesa dan kota, Khatam Alqur’an dan rutinitas baca alqur’an sebelum proses belajar mengajar dimulai (disekolah – sekolah), Sholat berjemaah disetiap masjid, terutama sholat shubuh berjemaah sembari memberi santunan kepada anak yatim usai serta Sholat berjemaah dikantor - kantor dan sekolah.

Lebih lanjut mengenai harapan pada tahun 2018, Kepada Media Nusantaranews.net Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra Mengatakan. Tetap akan berjuang untuk melanjutkan program memakmurkan masjid,

“ Kita akan tetap lanjutkan berjuang untuk memakmurkan masjid dan juga  program keagamaan yang lainnya . Karena ini sudah menjadi visi - misi kedepan dalam rangka pembinaan SDM di Kabupaten Sarolangun. Kami yakin, program ini akan disokung oleh masyarakat dan sekaligus ini  sebagai bentuk kebersamaan dalam pembangunan di Sarolangun “. Kata Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra.


Disamping itu, Saipul salah seorang warga pasar Sarolangun mengatakan. Program Sholat berjemaah dimasjid manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat,

“ Sholat berjemaah dimasjid makmumnya sudah mulai rame, Terutama saat sholat subuh berjemaah. Sebagai masyarakatharapan kami pada  2018, Semoga  masjid – masjid yang ada disarolangun makmumnya semakin bertambah banyak “. Harap Syaipul . (Nal)
 
Top