N3 Payakumbuh - Melalui Kepala Sekolah Alex Sandra, MAN 2 Payakumbuh dinobatkan sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Sekolah Islam Favorit Dalam Mutu dan Kualitas Pendidikan Terbaik oleh Presiden Jokowi sekaligus Penghargaan Prestise Indonesia dari Anugerah Karya Pendidikan Indonesia (AKPI) yang diserahkan langsung Menteri UMKM Republik Indonesia melalui Staf Ahlinya, Teguh Budiana didampingi Ketua Lembaga Indonesia Achievment Center (IAC), Rere SwastikaTanjung di Crowne Plaza Hotel Jakarta, Jum'at (19/01/2018) kemarin.

Dikatakan Kepala MAN 2 Payakumbuh via selulernya kepada wartawan, Senin (22/1), MAN 2 Payakumbuh baru saja menerima penghargaan tingkat nasional unuk kedua kalinya.

"Alhamdulillah, berkat kerjasama kita semua, alhamdulillah mengawali tahun 2018 MAN 2 Kota Payakumbuh kembali mendapatkan Penghargaan Prestise Indonesia Dari Anugerah Karya Pendidikan Indonesia dengan kategori " Sekolah Islam Favorit dalam mutu dan Kualitas Pendidikan Terbaik ". Keluarga besar MAN 2 kota Payakumbuh mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Kakanwil Kemenag, dan Kabid Penmad kanwil kemenag Sumatera Barat. Kakankemenag bersama Walikota Payakumbuh beserta jajaran yang telah melakukan pembinaan dan arahan, sehingga MAN 2 kota Payakumbuh dapat Anugerah Karya Pendidikan Indonesia 2018.

"Secara tidak langsung dan tanpa kita sadari, ternyata prestasi yang pengelolaan pendidikan agama di MAN 2 Payakumbuh selalu dipantau nasional melalui media sosial dan internet," ungkap Alex Sandra.

Salah satunya Lembaga IAC melalui Ibu Diana yang sudah 3 kali berkomunikasi dengan kita melalui seluler. Kita dipanggil untuk menerima penghargaan berdasarkan surat dari Ketua IAC yang bernomor 0033/AKPI/MIM/I/2018 bulan Januari 2018.

Ucapan terima kasih juga kamiucapkan kepada media massa yang telah ikut mengespose madrasah kita," pungkas Alex Sandra.

Kebahagaian atas presatsi ini juga disampaikan Kepala kankemenag Asra Faber, baik melalui WAG Pendidikan Kota Payakumbuh dan penyampaian langsung saat wirid rutin Jum'at jajaran kankemenag Kota Payakumbuh beberapa hari lalu.

" Selamat atas prestasi yang diraih MAN 2 Payakumbuh, diawal tahun 2018 raih prestasi yang luar biasa. Supaya kedepan dapat diperkuat hubungan internal dan eksternal. Kita berharap kepala madrasah yang telah bererstasi supaya memberikan binaan kepada madrasah yang belum berprestasi secara nasional.

Sehingga terjadi sebuah pemerataan prestasi. Prestasi lain yang patut kita syukuri adalah terjadinya peningkatan jumlah murid di madrasah. Ini adalah salah satu bentuk dukungan kankemenag terhadap program Pemko Payakumbuh dalam mencerdaskan  generasi mendatang Kota Payakumbuh," simpul Asra Faber. (Rahmat Sitepu)
 
Top