N3 Payakumbuh – Peristiwa Musibah kebakaran yang menimpa home Industri keluarga Afriandi Selasa (16/1) malam kemarin, Wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz turut prihatin dan langsung meninjau lokasi di Kawasan Kampung Tarandam, RT IV RW 1 Lampasi, Kelurahan Sungai Durian, Kecamatan Latina, Kota Payakumbuh.

Ketika mendapatkan kunjungan Wakil Walikota, pemilik usaha dendeng jantung pisang dan pisang salai Andira  Afriandi sampaikan terima kasih.

"Terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap duka kami. Takdir Allah, musibah kebakaran landa keluarga kami sekitar pukul 21.43 semalam. Home industri kami membuat pisang salai dan rendang jantung pisang bermerek ANDIRA tumbuh berkat bantuan CSR Semen Padang. Dengan usaha ini, kami bersama istri Yulia Nora, besarkan 4 orang anak. Kami berharap pemerintah dapat memberikan bantuan agar kami bisa kembali menjalankan usaha seperti sediakala. Saat ini kami tinggal di rumah keluarga," ungkap sedih Afriandi.

Mendengar curahan duka Afriandi, Wakil Walikota Erwin Yunaz ucapkan maaf atas keterlambatannya hadir di rumah duka.

"Atas nama pribadi kami mohon maaf karena tidak sempat hadir saat musibah menimpa keluarga kita, semalam, " ucap Erwin Yunaz.

" Setiap musibah terdapat hikmah dan ikhtibar. Tak bosan kami menghimbau, untuk meminilisir kerugian kebakaran salah dengan cara memisahkan antara tempat usaha dengan rumah. Selain itu, kami menghimbau supaya setiap rumah dan tempat usaha agar memaksimalkan ketersediaan racun api," imbau Erwin Yunaz.

Ditambahkan Camat Latina David Bachri, kita bersama lurah sedang berusaha mencari bantuan secara internal kecamatan. Selain itu, kita akan ajukan bantuan ke Dinsos dan Baznas Kota Payakumbuh," ungkap David Bachri.

Sementara itu, anggota DPRD kota Payakumbuh Syafrizal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut empati atas musibah yang melanda keluarga Afriandi.

"Terima kasih atas semua pihak yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu, termasuk bantuan proses evakuasi. Kita berharap kedepan untuk saling meningkatkan rasa peduli sesama dan tetap waspada terhadap kemungkinan musibah yang akan datang. Dengan waspada, resiko dapat kita minimalisir, " ucap Syafrizal didampingi Ketua LPM, Furqan.

Dalam momen tersebut, Persatuan UMKM se Kota Payakumbuh juga turut memberikan bantuan melalui Hj. Anwida kepada keluarga korban. (Rahmat Sitepu)
 
Top