Ketua DPRD Padang Minta OPD Berkontribusi Terhadap PAD

N3, Padang ~ Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti meminta seluruh  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar dapat meningkatkan dan menggali potensi PAD yang ada. 

"Hal itu bertujuan untuk memaksimalkan PAD di Kota Padang, yang pada tahun 2017 rata-rata OPD penghasil PAD itu, tidak mencapai target yang telah ditetapkan," kata Elly Kamis (25/1)

Ia mencontohkan seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Padang yang hanya tercapai 60 persen dari target PAD, sehingga hal tersebut perlu mendapatkan perhatian.
     
Apalagi, katanya Dinas Perhubungan merupakan salah satu OPD yang berkontribusi besar terhadap PAD Kota Padang terutama dari retribusi perparkiran. Dan kita sama sama tahu sekarang ini tingkat kendaraan dan titik - titik parkir semakin menjamur di Kota Padang. 

Jadi, pencapaian target PAD perlu kembali dikaji dan ditelaah ulang, apa penyebab tidak tercapainya target yang ditetapkan tersebut, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya.

"Oleh karena itu, OPD, penghasil PAD dituntut agar mampu mendongkrak PAD dengan menggali potensi daerah yang ada dan memunculkan ide-ide baru, sehingga dapat menggenjot pendapatan,  " ungkapnya.

Sementara Koordinator Komisi II Wahyu Iramana Putra mengatakan setiap OPD pengahasil PAD harus bersungguh-sungguh dalam mencapai target PAD, karena dari PAD itulah salah satunya dapat mendukung untuk pembangunan Kota Padang. "Sehingga, OPD yang berkontribusi terhadap PAD itu harus selalu dievaluasi pencapaiannnya," katanya.

"Ia berharap PAD Kota Padang dapat meningkat, dengan upaya-upaya dan inovasi baru yang dilahirkan oleh masing-masing OPD penghasil PAD. "Dengan meningkatnya PAD, tentu akan mendorong pembangunan lebih baik di Kota Padang," ungkapnya.(M7)
Previous Post Next Post