N3, Sumbar ~ Jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)  mesti kerja iklas dan taat aturan,  karena tanpa itu kita akan menjadi susah dan menderita sendiri.  

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutanya pada acara Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  dan Penyerahan SK CPNS tahun 2017 Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Sumbar,  Senin (22/1/2018).

Hadir dalam kesempatan itu Kanwil Kemenkum HAM Sunbar Dwi Prasetyo Santoso,  Ka Badan Dilkat,  Rosman Effendi serta jajaran pejabat dilingkup Kanwil Kemenham Sumbar.  

Lebih lanjut Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan,  kerja itu butuh kemauan karena dengan semangat kemau semua akan berhasil dengan baik.  Tidak ada orang yang sukses dengan malas.  

Maka kerja dengan sungguh,  serius dan sesuai aturan akan memberikan keberhasilan yang baik. Jika bekerja tidak sesuai aturan hidup PNS itu akan susah dan menderita karena persoalan hukum dan lain-lain, himbau Irwan Prayitno. 

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan,  untuk bekerja jangan minta macam-macam jalani saja dimana ditempatkan,  kerjakan perintah atasa dengan baik,  cari pengalaman sebanyak-sebanyaknya, sebagai modal dan bekal  dalam bekarier sebagai PNS.  

Akan terasa baik kerjaan jika dibarengi dengan pengalaman dilapangan dan dengan pengalaman pula kita bisa memberikan saran kepada pimpinan dan mencari solusi dari tantangan pekerjaan sebagai Aparatur Negara.

Jadilah PNS yang bekerja dengan menjaga martabat dan hargdiri sebagai Aparatur Negara dalam penyelenggaraan pemerintahan dimanapun bertugas.  

Selamat menjalankan orientasi dan bertugas, semoga semua sukses dalam karier dan bahagia dalam hidup,  doa Gubernur Irwan Prayitno.  
Kanwil Kemenkum HAM Dwi Prasetyo Santoso dalam sambutanya menyampaikan,  penerapan penerimaan CPNS yang dilakukan by sistem computer memudahkan kita,  karena tidak aspek kepentingan bisa bermain yang mempengaruhi hasil pelaksanaan penerimaan CPNS Kemenkum dan HAM tahun 2017. 

Keberhasilan ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan berbagai pihak,  Badan Kepegawai Negara,  Korem 32 Wirabraja,  Ombudsman,  Univeritas Negari Padang dan lain-lain, atas semua iti kami ucapkan terima kasih,  ujarnya.  

Untuk kanwil Kemenkum HAM Sumbar mendapatkan CPNS 337 orang formasi SMA sederjat,  Pendidikan Dokter dan Sarjana sebanyak 42 orang dengan total kelulusan 379 orang.

Jumlah itu dari seleks ketat total kelulusan 1,22  persen dari 31.149 orang pelamar yang dinyatakan lulus secara administrasi. 
 
Top