Panen Raya Ikan Larangan Dikemas Jadi Lomba Mancing Mania Di Payakumbuh

N3 Payakumbuh - Kelompok masyarakat pengawas  (Pokmaswas) PAKER kelurahan Padang Karambie mengadakan acara Lomba Mancing Mania pada Panen Raya Ikan Larangan.Lokasi Lomba Mancing Mania ini terletak di sepanjang aliran sungai Batang Sikali yang berada di kelurahan Padang Karambia sekitar lebih kurang 1.500 meter.

Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas  (Pokmaswas) PAKER kelurahan Padang Karambie Risdianto mengatakan acara ini diadakan bertepatan dengan masa panen ikan  larangan.(24/1)

"Ikan larangan di aliran Batang Sikali Kelurahan Padang Karambie ini pertama kali diresmikan pada bulan September lalu oleh Walikota Riza Falepi serta ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam", ujar Risdianto

Pada peresmian ikan larangan tersebut ada sekitar 20.000 ribu bibit ikan dengan telah di lepas dengan swadaya masyarakat serta bantuan dari Pemerintah Kota Payakumbuh serta DPRD melalui Dinas Perikanan Kota Payakumbuh.

Insya Allah lLomba Mancing Mania ini akan dilaksanakan selama 1 minggu dimulai pada ada Minggu 28 Januari 2018. Menurut jadwal Walikota Payakumbuh Riza Palevi serta Ketua DPRD YB. Dt. Parmato  Alam akan hadir  membuka acara ini, ujar Risdianto

Ketua Pembina Pokmaswas PAKER kelurahan Padang Karambie, Afwad mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta para pemuda dalam kegiatan produktif dan positif.

"Kita menghimbau kepada para pencandu mancing mania yang berada di mana saja untuk ikut meramaikan acara Lomba Mancing Mania pada Panen Raya Ikan Larangan  ini," pungkas Afwad.(Rahmat Sitepu)


Previous Post Next Post