N3, Padang ~ Suara tembakan terdengar keras. Memekakkan telinga. Setelah menghabiskan pelurunya. Lelaki itu kembali memasukkan selongsong peluru ke dalam senjata lars pendek yang digenggamnya.

Moncong pistol jenis G2 Combat kemudian di arahkan tepat ke sasaran. Matanya membidik. Mata kirinya menutup, membidik melalui mata kanannya yang mengarah tepat. Pelatuk pun ditarik. Dor!
Beberapa orang yang menyaksikan langsung bertepuk tangan. Lelaki yang melepaskan tembakan tadi nampak tersenyum. Ada raut kepuasan dari wajahnya.

Ya, pagi Kamis (21/12) itu Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo baru saja selesai melakukan latihan menembak. Bersama unsur Forkompimda lainnya, Mahyeldi berlatih di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Teluk Bayur.

"Tembakan Pak Walikota memuaskan," ujar seorang pelatih setelah melihat hasil tembakan yang dilakukan Mahyeldi selama berlatih.

Walikota memang baru kali ini berlatih menembak di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Teluk Bayur. Meski begitu, bidikan Mahyeldi cukup terbilang akurat. Mahyeldi pun mengapresiasi program menembak tersebut.

"Program ini bagus untuk melatih pejabat Forkopimda dan Pemko Padang agar memilki kemampuan menembak," ujar Walikota Padang.

Program ini menurut Mahyeldi juga cukup baik, terutama sebagai media perekat silaturahmi. Menjalin tali asih dengan sesama anggota Forkopimda dan Pemko Padang.

"Jika silaturahmi baik, maka koordinasi dalam pembangunan kota Padang menjadi lebih baik," tutur Mahyeldi.

Dalam latihan menembak itu nampak hadir Danyon Marhanlan Letkol Marinir Bastian selaku tuanrumah. Selain itu juga tampak Wadan Lantamal, Dandim 0312 Padang, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Danlanud St Syahrir, Danlantamal II, serta pejabat di lingkup Pemko Padang. Seperti Kepala Dinas Perhubungan Padang Dedi Henidal, Kakankesbangpol Mursalim, Kabag Humas Imral Fauzi, dan lainnya.

Walikota Padang berharap latihan menembak ini selalu diprogramkan secara rutin. Setiap sebulan sekali.

"Olahraga menembak ini bagus untuk melatih kosentrasi, fokus dan target," kata Walikota.(Charlie Ch. Legi)
 
Top