N3 Payakumbuh - Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Payakumbuh menggelar lomba menyusun huruf hijaiyah yang diikuti 11 RA di halaman Kankemenag kota Payakumbuh, Sabtu (16/12).

Saat membuka lomba menyusun huruf hijaiyah, Pengawas Raudhatul Athfal Hj. Olfiarti mengucapkan terima kasih kepada pengurus IGRA yang telah menginisiasi kegiatan penanaman nilai keagamaan terhadap peserta didik.

“ Kami sangat apresiasi dengan lomba ini. Melalui huruf hijaiyah yang diacak panitia dan selanjutnya akan disusun kembali dengan rapi dan berurutan oleh siswa, karena biasanya peserta didik hanya belajar mengenal dan  membaca huruf melalui kitab metode Iqra’ yang ada di RA," ungkapnya.

Sementara itu Ketua IGRA Jumiati,mengatakan, lomba ini adalah wadah pembelajaran menghafal dan mengingat, dan model pembelajaran seperti ini akan mudah melekat di pikiran dan ingatan peserta didik. Selamat berlomba dan jadilah yang terbaik.

Dikatakan Ketua IGRA, lomba ini merupakan rangkaian peringatan HAB Kementerian Agama ke 72 tahun 2018 di Kota Payakumbuh. Berdasarkan jadwal yang telah disusun, kegiatan ini semula akan dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2017, tapi karena ada sesuatu dan lain hal, lomba ini baru dapat kita gelar pagi ini.

Ditambahkan Ketua Panitia lomba menyusun huruf hijaiyah Chandri Susanti, menyebutkan,  untuk tim putra Juara 1 diraih RA Nurul Huda, Juara II RA Panginang dan Juara III nomor lot 9 dari RA Al Ikhlas.

Sedangkan menyusun huruf hijaiyah putri, Juara I RA Nurul Huda, Juara II RA Pelita dan Juara III diraih RA Taslim. Jadi disimpulkan panitia lomba, RA Nurul Huda dibawah pimpinan Hj. Zulfadilah tampil sebagai Juara Umum dalam lomba menyusun huruf hijaiyah.(Rahmat Sitepu)

 
Top