N3 Payakumbuh – Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Wilayah Sumatera diselenggarakan di GOR Muhammad Yamin kota Payakumbuh selama 2 hari dibuka langsung Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz bersama Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam dan jajaran Pengprov PTMSI Sumbar, Rabu (6/12) kemarin.

Tampak penuh semangat Ketua Panitia, Nofriwandi bersama Pengurus PTMSI menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan dalam turnamen ini. Turnamen yang memperebutkan medali, uang pembinaan, piagam dan tabungan yang dipersembahkan Mahkota motor, Aneka motor, BPD Sumbar dan Pegadaian Syariah Payakumbuh, serta hadiah yang telah disiapkan panitia.

Pertandingan selama 2 hari, berjalan sukses penuh sportifitas, dipimpin Wasit Jon Erizon Cs dan disaksikan ratusan penggemar olahraga tenis meja. Dari sekian set pertandingan yang diselenggarakan, PLLP Riau tampil mendominasi di setiap kelas lomba.

Sebagaimana mana yang terlihat di hasil final yang berlangsung sebagai berikut, untuk babak Kadet Putra Rizal dari PLLP Riau ungguli rekan setimnya Regi dengan skor 3:1. Di babak Kadet Putri, Ifra dari PLLP Riau ungguli Tisa dari Pasaman Barat dengan skor 3:1.

Di babak Junior Putra, A. Khairi dari PLLP Riau ungguli rekan setimnya Jefri dengan skor 3:0. Babak Junior Putri, Dian Tata dari PLLP juga ungguli rekan setimnya Rahmatul dengan skor 3:0. Di babak Senior Putri Fitra dari Pasaman Barat berhasil unggul dari Dian Tata dari PLLP Riau dengan skor 3:0. Di babak Senior Putra, Yunizar dari Dharmasraya unggul dari Kim Tjai dari Pacific dengan skor 3:0.

Dan untuk babak Lanjutan Veteran, Kim Tjai ungguli Asrial dari Bukittinggi dengan skor 3:1. Di sesi penutupan, Ketua Panitia, Nofriwandi mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berpartisipasi suksesnya kejuaraan ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Diparpora diwakili Sekretarisnya, Aplimadanar. Dalam sambutannya, Ketua Pengprov PTMSI Sumbar, Yuherdi, selamat, kejuaraan wilayah Sumatera tahun ini, PLPP Riau mampu tampil sebagai juara umum. Dan provinsi lain harus berkaca dengan Riau, ini sebagai bukti kepedulian pemerintahya terhadap olahraga, khususnya tenis meja. Walau demikian, Riau juga harus berkaca dengan Kota Payakumbuh yang sukses mengadakan perhelatan akbar, guyon Yuherdi.

Kejuaraan ini ditutup secara resmi Bupati 50 Kota diwakili Ketua Pengkab PTMSI, Arman. “Selamat kepada tim tenis meja dari Riau yang meraih juara umum, semoga dilain iven kita bertemu kembali dan selamat dalam perjalanan kembali ke Riau, ” lepas Arman

Penyerahan medali, uang pembinaan dan piagam kepada pemenang diserahkan oleh ketua panitia, Nofriwandi, Sekretaris Disparpora, Aplimadanar, Ketua PPLP Riau, Ruslan, Kepala Pengelola Unit Pegadaian Payakumbuh, Trisna, Ketua PTMSI Kab 50 Kota, Amran, Ketua Wasit, Jon Erizon .(Rahmat Sitepu)
 
Top