Peringatan Hari Ibu Di Limapuluh Kota Meriah Dengan Berbagai Lomba

N3 Limapuluh Kota - memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Limapuluh Kota menggelar berbagai lomba. Kegiatan yang dipertandingkan diantaranya lomba Senam dan Lomba Balon Dangdut yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan menggali kreatifitas anggota GOW dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Limapuluh Kota, yang diadakan di halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Selasa (12/12).

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan anggota GOW dari berbagai organisasi wanita yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Mereka hadir lengkap dengan seragam organisasi masing-masing, yang merupakan wujud kecintaan mereka terhadap bangsa Indonesia, sekaligus menegaskan kembali peran serta kaum perempuan dalam berbagai proses pembangunan nasional dan daerah.

Dalam sambutannya, Ketua GOW Kabupaten Limapuluh Kota Ny. Eka Ferizal Ridwan berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan dapat meningkatkan silaturahmi serta menghayati peran ibu-ibu sehingga dapat menghasilkan generasi unggul masa depan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Saya berharap, dengan diadakannya kegiatan ini akan dapat meningkatkan silaturahmi serta menghayati peran ibu-ibu sehingga dapat menghasilkan generasi unggul Kabupaten Limapuluh Kota dimasa depan”. Terang Ny. Eka.

Sementara dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi lomba Senam dan Lomba Balon Dangdut dalam rangka memperingati hari ibu ke-89 dan HUT DWP ke-18 tahun 2017, Plt. Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Limapuluh Kota Yenni Elvi, S.St mengatakan, Menjadi peserta lomba semacam ini sangat menyenangkan, Kalah atau menang pun baginya tidak terlalu penting dibandingkan dengan silaturahmi yang terjalin diantara seluruh peserta lomba. Disamping itu lomba-lomba semacam ini menjadi sebuah sarana melepas penat di tengah kesibukan sehari-hari.

“Menjadi peserta lomba semacam ini sangat menyenangkan, lomba-lomba untuk menyambut Hari Ibu ini sangat tepat untuk menunjukkan perhatian dan dukungan bagi para ibu yang selama ini berperan di balik layar. Kalah atau menang pu tidak terlalu penting, dibandingkan dengan silaturahmi yang terjalin diantara seluruh peserta lomba. Disamping itu lomba-lomba semacam ini menjadi sebuah sarana melepas penat di tengah kesibukan sehari-hari para ibu-ibu". Jelas Yenni Elvi.

Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu ke-89 dan HUT DWP ke-18 tahun 2017, Ny. Hj. Ria mengatakan bahwa dalam rangka Hari Ibu, pihaknya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba, dan puncak peringatan sendiri akan berlangsung pada tanggal 22 Desember mendatang dengan menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu sekaligus pengumuman pemenang lomba. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post