N3 Payakumbuh – Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Payakumbuh terus melakukan pembinaan terhadap atlit atlit Basket daerah. Sebelummya, bekerjasama dengan Pengprov Perbasi Sumbar, Perbasi Payakumbuh yang diketuai Ledo Putra, menggelar Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) Basketball Se-Sumatera Barat beberapa waktu lalu di Hall Lundang Kecamatan Payakumbuh Barat.

Selain melakukan pembinaan dengan adanya Kejuaraan, Perbasi Payakumbuh terus berusaha melengkapi sarana agar altit atlit Basket dan seluruh pecinta/penggemar olahraga itu dapat menyalurkan hobby mereka. Terutama dengan terus bertambahnya kesadaran masyarakat untuk berolahraga. Seperti pantauan di Gor Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara, di Kawasan yang berdekatan dengan Gelangang Pacuan itu, setiap Sore puluhan warga berolahraga.

Dikatakan Ledo Putra didampingi Sekretaris Perbasi Edwar kepada wartawan, Rabu (13/12), di lap. Basket setempat, dengan semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk berolahraga di Payakumbuh, kita dari Perbasi terus berusaha agar mereka yang punya hobby bermain Basket agar bisa menyalurkan hobby tersebut ke hal-hal positif. Sehingga kita terus melakukan pembenahan ring Basket. Selain itu, Lapangan Basket yang terus dibenahi juga bisa digunakan oleh klub-klub Basket yang ada untuk Menggelar latihan atau pertandingan.

Untuk tahun 2017 ini, perbaikan lapangan Basket mendapatkan dana bantuan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh.

Terpisah, Ketua DPRD Payakumbuh Yb. Dt. Permato Alam melalui via selulernya, mengaku menyambut baik dengan perhatian yang terus diberikan OPD untuk mendorong agar generasi muda tidak terjebak dalam Penyalahgunaan Narkoba. Tentu dengan melengkapi sarana dan prasarana olahraga dan berkesenian.

”Pemko Payakumbuh melalui Dinas -Dinas terkait harus terus melakukan Inovasi agar generasi muda tidak terjebak dalam lingkaran Penyalahgunaan Narkoba. Salah satunya dengan cara melengkapi sarana dan prasarana olahraga, kesenian dan lainnya. Sehingga mereka (generasi muda-red) bisa menyalurkan hobbynya kepada hal-hal yang positif," sebut Politisi Golkar tersebut.

Sementara, Pelatih Klub Basket Enigma Afri Sardi, mengaku berterimakasih kepada Pemko Payakumbuh melalui Perbasi dan Dinas Pariwisata yang terus memberikan dorongan dan perhatian untuk kemajuan dan prestasi olahraga Basket di Payakumbuh.

”Tentu dengan pembinaaan dan perbaikan yang terus dilakukan oleh Pengurus Perbasi Payakumbuh terhadap klub-klub Basket yang ada, kita harapkan bisa meningkatkan prestasi Basket Kota Payakumbuh” sebut Pria yang juga mantan Atlit Basket Kota Payakumbuh itu. (Rahmat Sitepu)
 
Top