N3 Payakumbuh – Kebakaran menimpa sebuah rumah milik H. Zulkifli (48) bersuku Tanjung yang berlokasi di Jalan H. Agus Salim Kelurahan Sicincin Kec.Payakumbuh Timur Kota Payakumbuh. Diduga api bersumber dari salah satu kamar di rumah tersebut sekitar pukul 12.50 WIB.

Satuan Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh yang dipimpin Kepala UPT damkar, Ahdion berusaha maksimal menjinakkan api. Hingga berita ini diturunkan, petugas masih mencari penyebab sumber api termasuk pendataan kerugian.

Wakil Walikota, Erwin Yunaz yang tinggal tidak jauh dari lokasi segera hadir kelokasi kebakaran. Dalam wawancara dilokasi dengan awak media Erwin Yunaz mengungkapkan empatinya dan meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati –hati dengan bahaya kebakaran

“Kami atas nama pemeritah ikut berduka atas musibah yang melanda salah seorang warga kita. Musibah ini adalah ketentuan dan ketetapan Allah dan kita hanya menjalani. Semoga keluarga diberikan kesabaran, dan kejadian hari ini merupakan pelajaran bagi kita semua. Kami menghimbau kepada semua warga, untuk tetap waspada dan hati-hati, terutama dengan yang namanya api dan sumber api. Terima kasih juga kepada satuan Damkar Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota yang telah melaksanakan kewajiban kemanusiaan. Terima kasih juga kepada warga sekitar yang telah membantu pemadaman,” ucap Erwin Yunaz.

Diterangkan Kasat Pol PP dan Damkar melalui Kepala UPT Damkar, Ahdion, Telah terjadi kebakaran yang menimpa saudara kita, Bapak Zulkifli. Alhamdulillah, berkat kerjasama api bisa kita jinakkan dan tidak merembes. Dalam pemadaman ini kita melibatkan 4 unit damkar dari Sat Damkar Payakumbuh dan dibantu 1 unit damkar dari Sat Damkar Kab. 50 Kota. Terima kasih dan tetap waspada,” terang Ahdion.(Rahmat Sitepu)
 
Top