N3, Jakarta ~ Di penghujung tahun 2017, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari kembali berhasil menyabet penghargaan ASR 2017 sebagai “Bank Kinerja Terbaik” kategori Unit Syariah Bank Pembangunan Daerah.

Ajang penghargaan yang digelar Repuplika ditujukan kepada para pelaku industry keuangan syariah yang bertajuk “Anugerah Syariah Republika (ASR) 2017” di salah satu hotel Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Hendri mewakili direksi menerima penghargaan mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi Bank Nagari, dan juga menjadi bukti kerja keras dari Bank Nagari terutama UUS untuk bekerja lebih baik lagi.

Oleh karenanya, kami ucapkan ribuan terimakasih kepada semua karyawan karyawaati, nasabah, dan seluruh masyarakat Sumatera Barat yang telah mempercayai Bank Nagari sebagai satu-satunya lembaga perbankan kebanggan Provinsi Sumatera Barat” kata Hendri.

Dikatakan Hendri, hingga November 2017, asset UUS Bank Nagari mencapai Rp. 1,368 triliun. Sementaqra itu pembiayaan Rp. 1,317 triliun dan Dana Pihak Ketiga Rp. 1,035 triliun.


Hal senada juga disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Mardiah Muluk turut menambahkan, bahwa keberhasilan ini tercipta juga karena adanya tema work dari direksi bank dan jajarannya serta stakeholder ditambah dengan concern Gubernur Sumatera Barat untuk pengembangan keuangan syariah. 

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Republika Irfan Junaidi menjelaskan, konsep penghargaan perekonomian syariah ini sesungguhnya telah direncanakan sejak lama. Sebab, sejak awal berdiri, Republika memang dilahirkan untuk mendukung ekonomi syariah.

Apalagi upaya untuk mnedorong ekonomi syariah menjadi pemain utama dalam perekonomian syariah amat berat. Bahkan, dikenal frasa jebakan lima persenan dalam industry keuangan syariah.

“nah, Award ini adalah bentuk terima kasih kepada semua stakeholder yang gigih telah mendorong ekonomi syariah menjadi pemeran utama,” kata Irfan.

ASR 2017 yang dipandu oleh David Chalik dan Intan Erlita itu dimulai sekitar puluk 20.00 wib dengan jumlah undang lebih kurang 400 undangan memenuhi Ballrooom Mutiara Hotel JW Mariott.

ASR 2017 membagi penghargaan kedalama sejumlah kategori, financial technology (fintech), dan tokoh syariah/ keuangan syariah.

Untuk perbankan dibagi lagi ke beberapa kategori berdasarkan Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU), asset, dan perbankan daerah dalam hal ini Bank Pembangunan Daerah (BPD).

Anggota Dewan Juri ASR 2017 Adiwarman Karim menjelaskan, ASR menemukan momentum yang tepat. Sebab, acara ini digelar tak lama setelah pembentukan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo.** by hln
 
Top