N3 Payakumbuh - -Apel gabungan Operasi Lilin Tahun 2017 di halaman Mapolres Kota Payakumbuh bertindak sebagai Inspektur Apel, Kapolres Kuswoto yang membacakan sambutan Kapolri. Sedang yang bertindak sebagai Komandan apel, Kasat Lantas, Yudi Satria, Pagi, Kamis (21/12)

Apel ini dihadiri Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz, Dan DenPOM, Ali Yohanes, Dandim 0306/50 Kota, Solikhin, Kasi Bimas Islam, Endra Rinaldi, Kejaksaan Negeri, Kabag Ops Pol PP, Atrimon, Kabag Ops Damkar kab. 50 Kota, Indra Syamsualis, Sekretaris Dinkes, Desmon Korina. Pejabat dijajaran Mapolres Kota Payakumbuh. Peserta apel operasi lilin terdiri dari 1 peleton dari TNI, Polri, Pol PP dan Dishub.

Dalam amanatnya usai pemeriksaan kesiapan pasukan untuk apel, Kapolres Payakumbuh, Kuswoto sampaikan, bahwa operasi lilin akan digelar selama 10 hari yaitu tanggal 23 Desember 2017 s/d 1 Januari 2018. Masa-masa itu adalah masa perayaan hari besar salah satu agama, tahun baru dan libur sekolah.

"Kegiatan ini merupakan persiapan menuju perayaan hari raya Natal 2017 dan Tahun baru 2018 serta masa libur siswa. Ada beberapa hal yang harus diwaspadai saat perayaan Natal dan Tahun Baru, mulai dari potensi kemacetan hingga aksi terorisme. Kapolri minta semua pihak waspada kepada aksi terorisme saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Secara nasional akan dikerahkan sekitar 90.058 personil polri, 20.070 TNI serta 60.177 personil gabungan pol PP, dinkes, Dishub dan jasa raharja. Personil tersebut akan ditempatkan di 2.657 pos pengamanan dan 933 pos pelayanan, untuk memberikan pengamanan kantibmas dan Kamseltibcar Lantas.

Dalam amanat ini, Kapolres Kuswoto sampaikan 8 pesan Kapolri kepada personil gabungan operasi Lilin 2017. Dimulainya Operasi Lilin Tahun 2-17 ditandai dengan penyematan pin oleh Kapolres Kuswoto kepada Lantas, Zacky perwakilan polres, Gesori perwakilan Dishub dan Ladsinu perwakilan Batalyon.

Apel gabungan operasi lilin tahun 2017 ini juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Paur Rapkum Bagian Sumber Daya Polres Payakumbuh, Ansharullah yang telah mengharumkan nama daerah di bidang olahraga Karate, Dojo Lemkari Polres Payakumbuh sudah banyak meraih medali di berbagai kejuaraan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Walikota, Erwin Yunaz.(Rahmat Sitepu)
 
Top