N3, Padang Panjang~ Alumni SMAN 1 Padang Panjang, Sumatera Barat akan menggelar acara Musyawarah Besar (MUBES) dan Reuni Akbar lintas angkatan (1967-2017) yang direncanakan 22-24 Desember 2017 di SMAN 1 Padang Panjang. Demikian disampaikan Koordinator Sekretariat Panitia Zulkifli, SH, Senin pagi tadi, di Padang Panjang. 

Dikatakan, sesuai dengan kesepakatan panitia dalam rapat pada tanggal 7 Oktober 2017 lampau, beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar pada tanggal tersebut diantaranya adalah kegiatan Kuliah Umum dari Alumni untuk Siswa, Wisuda Tahfiz Quran dan Donor Darah yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at 22 Desember 2017 dan dilanjutkan dengan acara utama Musyawarah Besar (MUBES) pada hari Sabtu 23 Desember 2017.

Khusus dihari ketiga, Minggu 24 Desember 2017 mulai jam 07.00 wib s/d 16.00 wib akan dilaksanakan Jalan Sehat (Nostalgia) dengan lokasi star SMAN 1 Padang Panjang menuju SMAN Padang Panjang (lokasi lama) dan kembali ke SMAN 1 Padang Panjang, dilanjutkan dengan kegiatan Fun Game, Sunatan massal, dan penyajian berbagai macam Kuliner/Kerajinan/Bazar. 

Sedangkan untuk kegiatan Hiburan dan Dendang Berhadiah serta Pengukuhan Pengurus baru dari Ikatan Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang Periode 2017-2022 akan dilangsungkan pada malam harinya mulai jam 20.00 wib s/d 24.00 wib. 

Selanjutnya kata Zulkifli yang kini menjabat Sekwan Padang Panjang, untuk persiapan dan pemantapan pelaksanaan acara Mubes dan Reuni Akbar ini telah dilakukan beberapa kali pertemuan oleh Panitia SC dan OC terakhir pada hari Minggu 3 Desember 2017 yang lalu. Dalam pertemuan dimaksud untuk SC langsung dihadiri oleh Ketua Prof. Dr. Hendri Novrianto, Dr. Novi Hendri, SE.MSi dan Drs. Masrul Maessa selaku anggota, sedangkan dari OC dihadiri langsung oleh Ketua Nasrul Naga, Wakil Ketua Drs. Elfan, MPd, Sekretaris dr. Faizah dan segenap Ketua-ketua Seksi serta anggota panitia.

Lebih jauh mantan camat Padang Panjang Barat itu mengayakan, dari pertemuan tersebut Ketua SC menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan lanjutan bersama dengan anggota SC lainnya untuk menyempurnakan draft AD/ART Ikatan Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang, Tata Tertib Acara serta Pataka Alumni.

"Selanjutnya Ketua OC juga bersama anggota Panitia lainnya telah membahas secara teknis persiapan acara yang akan dilangsungkan pada hari Jum’at s/d Minggu (22 s/d 24 Desember 2017) sehingga seluruh rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam acara Mubes dan Reuni Akbar tersebut dapat berjalan lancar dan sukses serta bermanfaat untuk kemajuan SMAN 1 Padang Panjang kedepan," kata mantan Kabag Hukum Setdako Padang Panjang itu. 

Berkaitan dengan penggalangan dana untuk kelancaran pelaksanaan acara Mubes dan Reuni Akbar 2017 ini, kata Zulkifli, panitia merasa optimis akan tercapai maksimal pada saat sebelum batas waktu yang ditetapkan karena banyaknya dukungan dari seluruh Alumni dari berbagai lintas angkatan serta donatur lainnya yang memberikan sumbangan secara perorangan ataupun perangkatan.

"Dengan semangat yang luar biasa dari segenap alumni berbagai angkatan mulai dari angkatan 1967 sampai dengan angkatan 2017 saat ini sudah memesan baju kaos Mubes dan Reuni Akbar sebanyak lebih kurang 2.500 pcs dan hal ini mengindikasikan bahwa jumlah peserta yang akan hadir nantinya diperkirakan mencapai angka 2.500 lebih. Mudah-mudahan kehadiran dari alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang selama 3 (tiga) hari mulai Jum’at s/d Minggu tanggal 22 s/d 24 Desember 2017 diharapkan mampu menggerakan perekonomian masyarakat Kota Padang Panjang khususnya yang berusaha dibidang jasa perhotelan, rumah makan/kuliner, transportasi, kerajinan/cendera mata dan jasa usaha lainnya," jelas tokoh masyarakat Tanah Hitam dan Koto Panjang ini. 

Zulkifli juga menambahkan, untuk lebih semaraknya acara Mubes dan Reuni Akbar ini Panitia SC dan OC sedang berupaya menghubungi Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno, MSc untuk bisa hadir bersama Walikota Padang Panjang, Forkopimda dan Pimpinan OPD serta undangan lainnya dan sekaligus diharapkan untuk dapat membuka secara resmi acara Mubes dan Reuni Akbar SMAN-SMAN 1 Padang Panjang 2017.

Dengan terlaksananya acara Mubes dan Reuni Akbar ini nantinya, kata Zul, diharapkan kepada Pengurus terpilih Periode 2017-2022 dapat membawa perubahan dan peningkatan untuk kemajuan pendidikan di SMAN 1 Padang Panjang kedepan. Disamping itu yang lebih diharapkan dari Pengurus terpilih adalah dapat mempererat hubungan silaturrahim serta memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama alumni dari berbagai angkatan yang tersebar dibelahan wilayah nusantara dan mancanegara, sehingga kita dapat mewujudkan Alumni kuat SMA hebat.

Dia berhatap, guna menyukseskan acara Mubes dan Reuni Akbar SMAN-SMAN 1 Padang Panjang pada hari Jum’at s/d Minggu tanggal 22 s/d 24 Desember 2017 diharapkan kepada Bapak/ibu/uan/uni dan adik-adik seluruh Alumni untuk bisa hadir bersama. Berhubung karena keterbatasan data dan tersebarnya alumni di berbagai wilayah, maka kami harapkan informasi yang kami sampaikan ini sebagai pengganti undangan bagi Bapak/ibu/uan/uni dan adik-adik seluruh Alumni.

"Atas nama Panitia kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/ibu/uan/uni dan adik-adik seluruh Alumni yang inshaa Allah berkenan hadir pada acara tersebut," ujar Zulkifli.

 #ce/rel
 
Top