N3 Payakumbuh  - Warga Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur laksanakan Gotong Royong serentak dalam rangka menyambut Tour de Singkarak dan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) yang mana Payakumbuh  menjadi pelaksana kedua kegiatan tersebut.

Gotong royong yang di gagas Lurah Payobasung Irwan Suwandi. SN, S.IP bersama warga masyarakat kelurahan Payobasuang ini dilaksanakan minggu pagi, (19/11) di sepanjang jalan Rasuna Said yang merupakan salah satu perlintasan tour de singkarak 2017 ini.

Kepala Kelurahan Payobasuang Irwan Suwandi SN, S.IP mengatakan, Gotong royong yang melibatkan seluruh RT di kelurahan Payobasuang ini, diharapkan ada kesan positif tentang kebersihan Kota Payakumbuh termasuk Kelurahan Payobasung dimata para pelaku TdS. "kita mesti memberi kesan positif kepada tamu kita yg meramaikan gelaran TdS, sekaligus mengimplementasikan payakumbuh sebagai kota adipura", ungkap Irwan yang didampingi ketua LPM,  Erry S. Djarens.

Kepala Kelurahan Payobasuang Irwan Suwandi juga mengatakan Gotong Royong kali ini bukan sekedar dalam rangka menyambut Tour de Singkarak dan BBGRM saja, kita berharap dapat kembali meningkatkan rasa ke Gotong Royongan bersama masyarakat, "dengan gotong royong kita dorong dan tingkatkan semangat kebersamaan menuju Kota Payakumbuh yang sejahtera sesuai dengan tema BBGRM Kota Payakumbuh Tahun 2017 ini, "ungkap Irwan.

Lurah Payobasung juga berharap kegiatan TDS dan BBGRM ini berjalan dengan sukses, dan Gotong Royong kali ini dapat menjadikan kelurahan Payobasuang bukan sekedar kelurahan yang bersih saja, "momentum ini hendaknya dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta keharmonisan diantara masyarakat Payobasuang ini, "harap Irwan.(Rahmat Sitepu)
 
Top