N3 Payakumbuh - Rest Area Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Kota Payakumbuh menjadi tempat berlangsungnya acara penyambutan dan Finish pembalap Event Tour De Singkarak tahun 2017 Etape IV. Iven nasional yang mengundang ribuan pasang mata masyarakat dari berbagai elemen untuk menontonnya. (21/11)

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Wako Payakumbuh H  Riza Falepi, ST MT, beserta wakil serta unsur Forkopimda yang terdiri dari Ketua DPRD Kota YB. Dt. Parmato Alam, Kajari Payakumbuh  Nur Tamam, Kapolres Payakumbuh AKBP. Kuswoto, Sik,Dandim 0306/50 Kota diwakili Pasi Ops. Kapten. Czi. Alseprizal.

Terlihat juga Kepala OPD Se-Kota Payakumbuh, serta tokoh masyarakat, tokoh adat se-Kota Payakumbuh. Juga hadir diantara para peserta acara ini, Manager Team dan Peserta Tour De Singkarak Tahun 2017 didampingi ofisial  dari Provinsi dan Kota Payakumbuh.

Dipilih untuk kesekian kalinya Rest Area Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Kota Payakumbuh untuk menjadi garis Finish bagi peserta Tour De Singkarak etape ke IV Tahun 2017. Di area ini serangkaian kegiatan dapat dilaksanakan berupa Penampilan Seni Budaya Pacu Itik serta kesenian daerah lainnya

Sekira pukul 13.00 WIB peserta Tour De Singkarak etape IV tahun 2017 telah memasuki Kota Payakumbuh. Selanjutnya peserta mengikuti rute yang telah ditentukan. Sekira pukul 13.30 WIB Peserta terdepan telah finish memasuki res area ngalau indah payakumbuh. Sedangkan sekira pukul 14.00 wib untuk peserta terakhir.

Selanjutnya para peserta diperkenankan untuk istirahat di Paddocks yang telah disediakan panitia dan dilanjutkan dengan makan siang di sekitar lokasi kolam renang Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh.  Dalam Etape ke IV ini perserta yang ikut berjumlah 90 (sembilan puluh) peserta yang terdiri dari 35 Negara.

Sebagai Juara pada Event Tour De Singkarak tahun 2017 Etape IV Kota Payakumbuh  yaitu untuk Stage Individual Classification berhasil diraih Juara 1, Hibatullah Jamal dari KFC Cycling Team . Juara 2, Jung Eunseong dari Capteon Clycling Team. Juara 3 Monsalve Pertisinidih Yonata Alenjandro dari Qianghai Clycling Team.(Rahmat Sitepu)
 
Top