N3 Limapuluh Kota - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 53 tahun 2017 yang bertemakan Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku di Kabupaten Limapuluh Kota diisi dengan berbagai rangkaian acara dan kegiatan lomba serta bakti sosial di bidang kesehatan. Seperti senam prolanis yang antar Puskesmas pemberian penyuluhan kesehatan serta pemeriksaan kesehatan gratis

Sekitar pukul 07.30 di pagi Selasa (21/11)juga diisi dengan pelaksanaan senam massal di Lapangan Bola Kaki Nagari Durian Gadang Kecataman Akabiluru yang diikuti sekitar 1200 lebih warga Kabupaten Lima Puluh Kota. Senam massal untuk mengisi HKN ke 53 ini dibuka secara resmi oleh Bupati Limapuluh Kota, Ir,H,Irfendi Arbi, MP bersama Anggota DPRD, Bahrul  bersama Kepala  OPD serta Muspika Kecamatan Akabiluru dan jajaran pejabat di  Dinkes Kabupaten Limapuluh Kota., serta para mitra kerja, penyuluh kesehatan, kader PKK,kader yandu dan undangan lainnya. Masyarakat yang hobi berolahraga pagi juga tampak berpartisipasi dalam acara ini. Bupati Limapuluh Kota , Ir.H.Irfendi Arbi sangat apresiasi dengan semangat warga untuk ikut dalam senam ini.

“Masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota mulai sadar akan pentingnya hidup sehat dan berolahraga. Olahraga merupakan salah satu wadah mendapatkan kesehatan yang optimal. Dan olahraga saat ini sudah menjadi kebutuhan. Hal ini kami lihat sendiri dengan ramainya warga berolahraga di seputaran GOR M.Yamin setiap sore dan hari libur. Mari kita pelihara Payakumbuh dengan sehatnya warga kota. Pembukaan kegiatan senam masal yang menargetkan Rekor MURI secara nasional untuk Kabupaten Limapuluh Kota  dibuka secara resmi Bupati Lima Puluh Kota ditandai dengan melepas balon ke udara dan disaksikan peserta senam.

 “Apel Bersama peringatan HKN Ke 53 tahun 2017 bertempat di lapangan bola kaki Nagari Durian Gadang Kecamatan Akabiluruh Bupatil Lima Puluh Kota sebagai Pembina Apel,.Anhar, SKM sebagai perwira Upacara, Deni Hendara, SKM, M.Kes sebagai Komandan Upacara,  Sekaligus HKN ini akan ditutup dengan penyerahan hadiah lomba yang telah kita gelar selama ini. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten LimaPuluh Kota dan Dinas Kesehatan serta jajarannya dan semua unsur yang terlibat,” terang Ketua HKN 53.(Rahmat Sitepu)
 
Top