N3, Aceh - Kegiatan latihan Posko I yang dilaksanakan para prajurit TNI Batalyon Infanteri 114/Satria Musara selama Tiga Hari, terhitung tanggal 6 sampai dengan 8 November 2017 secara resmi di tutup.

Upacara penutupan dipimpin Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang diwakilkan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanudin, di Makoyonif setempat, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (8/11).

Dalam sambutan Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang dibacakan Kasrem 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanudin menyampaikan,dilaksanakan latihan posko I bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prosedur hubungan antara Komandan dan staf dalam merencanakan suatu tugas operasi.

“Keberhasilan untuk menghadapi baik ancaman maupun tantangan didalam tugas, tidak hanya diukur dari berapa lamanya latihan, numun keberhasilan dicapai jika prajurit itu sudah terlatih, karena prajurit-prajurit terlatihlah yang mampu melaksanakan tugas dengan baik”, sebutnya.

Berakhirnya latihan posko I ini, diharapkan para prajurit Batalyon Infanteri Satria Musara dapat mengaplikasikan semua materi yang telah diterima, walaupun dengan waktu yang singkat bukanlah suatu alasan, akan tetapi dengan keyakinan dan keiklasan niat kemauan untuk berlatih, yakinlah ilmu yang didapat akan bermanfaat dalam menghadapi tugas selanjutnya, kata Kasrem saat membacakan sambutan Danrem.

Acara penutupan latihan posko I Yonif 114/SM dihadiri antara lain, Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Hendry Widodo, Danyonif 114/SM Letkol Inf Mulyadi, Danyon Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Pasiren dan Pasilat Rem 011/LW, Pabung Pidie, para Danramil Jajaran Kodim 0106/Ateng, Kodim 0102/Pidie dan Kodim 0113/Galus. PPWI
 
Top