N3 Payakumbuh  - Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz membuka langsung Kejuaraan Propinsi (Kejurprov) Basket Ball Tahun 2017 di Hall Basket Lundang Kecamatan Payakumbuh Barat pada Minggu siang (26/11)

Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Elzadaswarman dan Ketua Koni Kota Payakumbuh Yusra Maiza.

Kota Payakumbuh merupakan Tuan Rumah pelaksanaan Kejurprov yang pertama kalinya digelar di Luar Kota Padang, menjadi kebanggan tersendiri bagi Pemko Payakumbuh dan Perbasi beserta masyarakat Kota Payakumbuh.

Wawako Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dipercayanya Payakumbuh sebagai Tuan Rumah pelaksanaan Kejurprov Basket Ball tahun 2017 adalah suatu kebanggan tersendiri. " Kita dari Pemko Payakumbuh sangat mendukung dan mengapresiasi dengan dipercayanya Payakumbuh sebagai Tuan Rumah. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi ajang pembinaan prestasi dan bisa jadi persiapan jelang Pra Porprov dan Porprov tahun 2018 nanti, "ucap Wawako.

Wawako juga menambahkan, bahwa Kejurprov ini bisa dijadikan ajang Pembinaan yang lebih baik terhadap olahraga Basket di Sumbar dan Payakumbuh pada umummya. " Kita akan terus mendukung perkembangan olahraga Basket di Payakumbuh, apalagi Saya juga seorang pemain Basket" tutup Wawako.

Ketua Koni Payakumbuh, Yusra Maiza yang akrab disapa syura ini, dalam sambutannya juga mengatakan Koni Payakumbuh sangat mendukung kegiatan Kejurprov ini. " Kita sangat mendukung Kejurprov ini, jadikan ini sebagai pembinaan yang berkelanjutan. Terutama jelang Hadapi Kejurprov 2018". Ucap Syura.

Panitia Pelaksana Kejurprov Ledo Putra dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti belasan Cabang Kota dan Kabupaten yang ada di Sumatera Barat. " Untuk peserta dalam Kejurprov ini diikuti belasan Kabupaten/Kota di Sumbar yang mengirimkan tim putra dan putri. Kejurprov 2017, ini merupakan kerjasama antara Perbasi Payakumbuh dan Pengprov Perbasi Sumbar". Ucap Ledo.

Ledo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mensukseskan Kejuaraan ini. " Terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung dan mensukseskan Ivent ini" tutupnya.

Dihari pertama pembukaan Kejurprov, langsung digelar sejumlah pertandingan, baik tim putra maupun tim putri. Menurut jadwal, Kejurprov Basketball ini akan digelar hingga tanggal 3 Desember 2017 mendatang. Berikut hasil pertandingan Dihari pertama / 26 November 2017: 1. Putri Payakumbuh vs Solok (43 - 16). 2. ‎Putra Dharmasraya vs Tanah Datar (38 - 41). 3. ‎Putri 50 Kota vs Bukitinggi (28 - 31). 4. ‎Putra Bukitinggi vs Padang Pariaman (52 - 16) (Rahmat Sitepu)
 
Top