N3 Limapuluh Kota - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  menggelar  Gebyar Pendidikan ke 5 tahun 2017 yang bertempat Komplek  Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  dimulai dari tanggal 16 – 18 November 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  Drs. Burhasman, MM dalam sambutannya pada pembukaan acara ini mengatakan Gebyar Pendidikan merupakan kegiatan rutin  Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  yang bertujuan mendorong tumbuhnya inovasi dan kreasi peserta didik sebagai tindak lanjut proses pembelajaran di kelas.(16/11)

Dari Kabupaten Limapuluh Kota yang didampingi Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Diknas Limapuluh Kota, Hendra, S.Pd menampilkan 4 Inovasi Keilmuan yang lolos seleksi sebelumnya yaitu Permen Gambir dari SMKN Pangkalan, Ekstrak Kulit Jengkol Pembasmi Kutu dan Pegagan Obat Meningkatkan Daya Ingat keduanya dari SMAN 2 HARAU serta Kartu Pelajar Barcode Qr dari SMKN 2 Guguak.

Disamping itu SMAN 1 Guguak juga turut serta mempertunjukkan penampilan tari tradisional untuk memeriahkan Gebyar Pendidikan Sumbar yang ke 5 tahun 2017 ini.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota Indrawati, S.Pd, M.Mpd mengharapkan semoga iven ini akan meningkatkan kualitas pendidikan ke depan dan menambah kreatifitas dan inovasi para anak didik.

“Dari jauh jauh hari kita sudah mempersiapkan diri untuk iven ini dengan membentuk panitia kegiatan agar dapat meraih peringkat tertinggi, karena dari perolehan tahun lalu Kabupaten Limapuluh Kota berada pada peringkat 18”, ujar Indrawati.(Rahmat Sitepu) 
 
Top