Forum Anak Tingkat Kota Payakumbuh Resmi Digelar

N3 Payakumbuh - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana (DP3A&P2KB) Kota Payakumbuh laksanakan pertemuan Forum Anak Tingkat Kota Payakumbuh, Kamis, (2/11) di Aula kantor DP3A&P2KB.

Acara ini dibuka langsung oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten I Yoherman dan dihadiri oleh Kepala OPD terkait, Pembina Forum Anak, Kepala Sekolah, dan Narasumber dari Klinik Psikologi Almahyra, BNN Kota Payakumbuh dan para peserta.

Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten I Yoherman dalam sambutannya menyampaikan, Melalui pertemuan Forum Anak Kota Payakumbuh ini kita tingkatkan peran serta generasi muda dalam membangun jati diri bangsa, "mengembangkan kualitas anak muda yang ada di Kota Payakumbuh serta mendorong perlindungan terhadap kesejahteraan anak di Kota Payakumbuh, " Terang Yoherman.

Walikota Payakumbuh mengajak kita semua untuk mengingat dan merenungkan api yang menjadi ikrar anak-anak yang di Bacakan pada Sidang Umum PBB Spesial Session untuk anak tanggal 8 Mai 2002. "dalam rangka meningkatkan peran dan kesadaran kita terhadap perkembangan anak, forum anak juga sebagai indikator penting untuk mewujudkan program pemerintah untuk menjadikan Payakumbuh sebagai Kota Layak Anak. "harap Yoherman.

Kepala Dinas DP3A&P2KB yang diwakili oleh Sekretarisnya Elfi Joni mengatakan, dengan terlaksananya pertemuan forum anak ini, merupakan salah satu bentuk fasilitasi bagi anak-anak untuk membangun kemitraan dengan unsur pemerintah dan organisasi masyarakat dalam mendiskusikan masalah-masalah anak bagi pemerintah. "diharapkan kepada kita semua dapat menyamakan pemahaman hak-hak anak khususnya pada pelaksanaan konvensi hak anak. "harap Elfi Joni. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post