N3, Padang - Keberadaan media center Kota Padang saat ini sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Padang dan masyarakat. Dimana media center yang memiliki banyak fungsi ini, akan lebih cepat untuk mensosialisasikan rangkaian kegiatan pemerintah Kota Padang yang harus diketahui oleh masyarakat, terutama informasi dari masing-masing dinas, ucap  kepala Diskominfo Kota Padang melalui pembicara Hesty dari media center.


Kepala Bappeda Kota Padang Hervan Bahar pada kesempatan itu mencoba menerangkan  persoalan Persepatan Penanggulangan Kemiskinan. Dimana dalam penaggulangan kemiskinan, ada 14 SKPD yang menangani persoalan ini.

Dan tentunya dengan banyak SKPD yang menangani Penanggulangan Percepatan Kemiskinan, 

Dari data yang diperoleh, untuk persentase tingkat kemiskinan di Kota Padang saat ini telah terjadi penurunan dibanding tahun 2015.

Dan untuk implementasi pemetaan dilapangan, pemko Padang memiliki tiga klaster, pertama masyarakat miskin di daerah pesisir, pertanian dan masyarakat miskin di daerah perkotaan.

Nah ketiga upaya tersebut diatas, pemko Padang akan menyelesaikan satu persatu dari 3 klaster tetsebut. Hal ini dilakukan supaya penanganannya lebih maksimal.

Kita berharap, program percepatan penanggulangan kemiskinan di Kota Padang ini dapat berjalan maksimal, sehingga jumlah angka kemiskinan di Kota Padang terus berkurang. **




 
Top