AHY Ajak Pemuda Pidie Berlaga di Kancah Dunia Pada Kuliah Kebangsaan KNPI

N3 Pidie, Aceh -  Setelah melakukan aksi tanam pohon di Tibang, sore harinya Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bergegas menuju Gedung Meusapat Ureung, Kota Sigli, Kabupaten Pidie untuk memberi Kuliah Kebangsaan, Selasa (14/11). Ribuan peserta yang terdiri dari mahasiswa, santri, dan pelajar menghadiri acara yang diselenggarakan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Pidie.

Sesaat sebelum memasuki gerbang Musapat terdengar seruan "Rakan AHY: Go, Go, Go, Yes, Yes, Yes!" Ternyata teriakan tersebut berasal dari kumpulan penggemar AHY di Aceh yang menamakan dirinya Rakan AHY. Untuk mengapresiasi mereka, AHY menyalami Rakan AHY satu per satu sebelum memulai kuliah kebangsaan yang bertajuk "Pemuda, Sains dan Teknologi Menuju Generasi Emas 2045."

Dalam kuliah kebangsaan, AHY menerangkan bahwa salah satu prasyarat menuju Indonesia Emas 2045 adalah menjadi maju dan mendunia. Seketika muncul foto dua orang laki-laki di layar. "Coba siapa yang tidak kenal? Betul tidak kenal? ada yang bisa tebak dari negara mana?" tanya AHY. "Portugal!" seru seluruh peserta kuliah umum. Rupanya kedua foto tersebut adalah foto Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, pesepak bola asal Portugal.

"Mereka berdua adalah olahragawan pertama berprestasi dan mendunia sehingga kita dengan mudah mengenali darimana mereka berasal," lanjut AHY.

Melalui paparan kuliahnya kemudian AHY menunjukan gambar bendera juara FIFA yang diphotoshop menjadi bendera Indonesia. Seluruh peserta kuliah bersorak diiringi tepuk tangan yang membahana di dalam gedung. "Indonesia juga harus bisa, kita harus mahir mempersiapkan prestasi-prestasi baru yang mendunia. Insya Allah jika dipersiapkan betul dari sekarang, pada saatnya Indonesia bisa berlaga di kancah dunia," tutur pendiri AHY Foundation tersebut.

Seusai kuliah kebangsaan, AHY langsung menuju lokasi donor darah, dimana Ketua PMI Pidie Syaiful Hadi memberikan AHY piagam penghargaan sebagai ucapan terima kasih atas dukungan untuk program donor darah.

Turut hadir dalam kuliah umum tersebut antara lain, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Bupati Pidie Roni Ahmad, anggota DPR RI Teuku Riefky dan Muslim, serta Ketua KNPI Pidie Tengku Syahwal.

AHY lalu meneruskan perjalanan menuju Bireun, Aceh untuk menikmati sate matang khas Bireun dan ngopi bareng ngopi bareng Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib dan Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya beserta Dandim, Kapolres, Danlanud serta beberapa rekan perwira seangkatan saat di Akmil. (Rahmat Sitepu/TYI rls)
Previous Post Next Post