N3 Payakumbuh - Tim bulutangkis Pemerintah Kota Payakumbuh berhasil meraih peringkat pertama dalam kejuaraan Bulutangkis Eksekutif antar instansi se Sumatera Barat, di Padang pada 11/10.

Sebagaimana yang diinformasikan Kepala Bagian Protokoler dan Dokumentasi, Firdaus, di Balaikota, Kamis (12/10) di ruang kerjanya, mengatakan bahwa kejuaraan yang diikuti 32 instansi se Sumbar tersebut adalah dalam rangka Dies Natalis Universitas Andalas ke 61.

“Kita adalah salah satu dari 32 tim atau regu yang diundang panitia untuk mengikuti iven ini, adalah dalam rangka Diesnatalis Universitas Andalas yang ke 61”, kata Kabag Protokoler dan Dokumentasi, Firdaus.

Dikatakan Firdaus, keberhasilan yang kita raih ini adalah berkat semangat dan kekompakkan tim. “Semenjak babak penyisihan hingga partai final seluruh anggota tetap menjaga stamina, semangat, dan keingginan untuk meraih hasil yang terbaik”, jelas Firdaus.

Tim Pemko Payakumbuh, ditambahkan Firdaus, dari babak penyisihan telah bertemu dengan sejumlah tim kuat seperti tim Semen Padang, dan di partai final pun mengalahkan tim Semen Padang lainnya dengan skor 2-1. “Pada partai final kita mengalahkan regu Semen Padang lainnya skor 2-1”, kata Firdaus.

Anggota tim Pemko Payakumbuh terdiri dari Firdaus, Julfiter, Prima Satria, Rifki Kamal, Khairul Yen, dan Okki Fakhri. Pertandingan bulutangkis beregu ini terdiri dari 3 pasang yaitu pasangan minimal usia 100 tahun keatas, 90 tahun keatas dan 70 tahun keatas. (Rahmat Sitepu)
 
Top