Tiga Pelajar SD Dari Kota Payakumbuh Wakili Sumbar Di Tingkat Nasional

N3 Payakumbuh - Tiga pelajar Sekolah Dasar dari Kota Payakumbuh akan berjuang di tingkat nasional membawa nama Provinsi Sumatera Barat. Mereka akan mengikuti Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) di Provinsi Aceh pekan depan. Sebelum berangkat, tiga pelajar kelas 6 ini di lepas Walikota Payakumbuh Riza Falepi bersama Wakil Walikota Erwin Yunaz di Balaikota Bukik Sibaluik, Senin (2/10).

Ketiga pelajar itu adalah Muhammad Faris Al Hadi, Fitrahul Adzima, dan Taqisa Kaisa Afifa. Mereka bertiga tercatat sebagai pelajar kelas 6 di SDN 04 Labuah Baru. Selain mereka, turut hadir Kakan Kemenag Asra Faber, Kadis Pendidikan A.H. Agustion, Kepsek SDN 04 Armansyah serta Komite Sekolah dan guru pendamping.

Wako Riza Falepi menyampaikan, keberhasilan ketiga pelajar Payakumbuh ini mewakili Provinsi Sumatera Barat merupakan prestasi bagi Kota Payakumbuh, dari 19 Kab/Kota yang ada, Kota Payakumbuh berhasil menyisihkan daerah lain. “Untuk itu, kepada anak-anak kami yang akan berjuang, jangan pantang menyerah dan persiapkan diri sebaik mungkin. Berikan yang terbaik dan berusaha yang diiringi dengan do’a. Mudah-mudahan dapat mengharumkan nama Provinsi Sumbar, khususnya Kota Payakumbuh,” ujar Wako Riza.

Menurut Kadisdik Agustion, ketiga siswa SD ini akan mengikuti lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar dalam pentas PAI ke VIII tahun 2017 yang akan digelar pada tanggal 9 – 14 Oktober di Provinsi Aceh. Mereka akan mewakili Sumbar untuk bersaing dengan utusan provinsi se Indonesia. “Sebelumnya, mereka juga mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi pada bulan Juli yang lalu. Alhamdulillah mereka tampil menjadi pemenang dan berhak untuk mewakili Sumbar,” ujar Agustion.

Ditambahkan Agustion, Pentas PAI merupakan wahana kompetisi siswa di bidang keterampilan dan seni Pendidikan Agama Islam. Dalam penyelenggaraan Pentas PAI Tingkat Nasional VIII Tahun 2017 ini, akan mempertandingkan 8 (delapan) kelompok jenis mata lomba yaitu Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Lomba Pidato PAI (LPP), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP), serta Lomba Kreasi Busana (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post