N3 Payakumbuh - Dalam mendukung program nasional Gerakan Masyarakat Hidup Sehat serta membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat di tengah masyarakat, khususnya pelajar. Pemko Payakumbuh baru saja selesai melaksanakan lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat kota tahun 2017.

Mewakili Walikota Payakumbuh, Kepala Bagian Kesra Setdako, Ipendi menyerahkan penghargaan kepada sejumlah sekolah yang berhasil memenangkan lomba UKS tahun 2017 tingkat TK hingga SMA, di Aula Lt. 3 Balaikota di Bukik Sibaluik, Kamis (26/10)

Selain dihadiri Kabag Kesra, acara tersebut dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Dasril, sejumlah pimpinan OPD terkait, Kepala Sekolah se Kota Payakumbuh, dan undangan lainnya.

Sebelum penyerahan hadiah, Kabag Kesra Ipendi menyampaikan sambutan Walikota, bahwa lomba sekolah sehat ini adalah dalam rangka membudayakan hidup bersih dan sehat ditengah masyarakat, yang bisa dimulai dari lingkungan sekolah. Dan sekaligus sebagai motivasi bagi tiap sekolah untuk mengaplikasikannya di lingkungan sekolah dan muridnya.

“Bagi sekolah yang belum berhasil meraih prestasi terbaik di tahun ini, jangan berhenti, namun teruskan dan berlanjut untuk hari-hari mendatang dalam mengajak siswa untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

Begitu pula sebaliknya, sekolah juara untuk mempersiapkan diri pada lomba di tingkat propinsi Sumbar di waktu mendatang,” himbau Kabag Kesra menutup sambutan Walikota di siang itu.

Adapun sekolah yang berhasil meraih juara yaitu TK Adzkia Kelurahan Ibuh sebagai juara pertama tingkat TK/RA, kemudian TK Pembina Kel. Taratak Padang Kampuang dan TK Tuah Sakato Payobasung sebagai juara 2 dan 3. Untuk tingkat SD/MI juara pertama diraih oleh SDN 08 Kelurahan Parambahan, sementara SDN 25 Kel. Tiakar dan SDN 63 Kel. Kubang Gajah sebagai juara 2 dan 3.

Untuk tingkat SMP/MTs juara pertama diraih SMPN 3 Kel. Sicincin, juara 2, SMPN 4 Kel. Pakan Sinayan serta juara 3 diraih dan MTsN 2 Ompang Tanah Sirah. Dan  SMKN 2 Payakumbuh meraih peringkat pertama untuk kategori SMA/MA mengalahkan MAN 3 Payakumbuh yang berada di posisi kedua. (Rahmat Sitepu)
 
Top