N3 Payakumbuh - Setelah menang dua kali berturut turut dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) di tingkat provinsi Sumatera Barat. SMAN 1 Payakumbuh mempersiapkan diri untuk mempertahankan Piala Gubernur untuk yang ke 3 kalinya.

Drs. Delfizal, M.Pd kepala SMAN 1 Payakumbuh mengatakan persiapan untuk ajang LKBB ini dilaksanakan secara intensif untuk dapat kembali meraih predikat juara. 

“Kita melaksanakan pelatihan di sekolah di bimbing pelatih dari Kodim 0306/ 50 kota Peltu Aidal dan Serma Ifnusril serta alumni paskibra dan guru pembina”, terang Delfizal.(17/10)

“Walaupun SMAN 1 Payakumbuh sudah pernah mengikuti dan menjuarai ajang lomba ini tapi kita tidak akan lalai dalam memberikan pelatihan agar hasil maksimal didapatkan dari LKBB ini. Apabila pada kali ini SMAN 1 Payakumbuh berhasil menjuarai LKBB di tingkat provinsi maka otomatis Piala Gubernur untuk LKBB akan jadi piala tetap bagi SMAN 1 Payakumbuh”, ujar Delfizal.

Guru Pembina Paski Desi Ekaputri, S.Kom mengatakan, formasi barisan dari SMAN 1 Payakumbuh adalah 31 orang peserta terdiri dari 15 putra dan 16 putri. 

“Secara umum bisa dibilang kita sudah siap segala sesuatunya dalam mengikuti  LKBB. Kita melaksanakan latihan rutin setiap hari sejak tanggal 10 Oktober lalu agar dapat menyabet predikat juara nantinya”, ujar Desi.

AH.Agustion Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh ketika di konfirmasi www.nusantaranews.net di ruang kerjanya mengucapkan selamat berjuang di ajang LKBB kepada wakil SMAN 1 Payakumbuh. “Semoga setelah ini kota Payakumbuh bisa mewakili propinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional pada ajang yang serupa,” pesan Agustion.(Rahmat Sitepu)
 
Top