N3 Limapuluh Kota - SMAN 1 Harau terpilih mewakili  Kabupaten Limapuluh Kota dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang diadakan di Korem 03 Wirabraja Padang. Untuk itu SMAN 1 Harau intens melaksanakan pembekalan dan pelatihan sebagai persiapan untuk  lomba ini.(17/10)

Selama 15 hari proses pelatihan menjelang pelaksanaan lomba yang diadakan tanggal 18 - 19 Oktober 2017, SMAN 1 Harau dilatih oleh anggota TNI perwakilan dari Kodim 0306/50 Kota, Peltu Sardi dan Pelda Bujang Zuarman dengan materi pembentukan karakter diri, kekompakan regu serta kedisiplinan yang tinggi .

"Lomba LKBB ini adalah kerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat dengan Korem 03 Wirabraja Padang untuk melombakan keterampilan baris berbaris bagi perwakilan SLTA dari kota dan kabupaten se-Sumatera Barat “,  ujar Drs. Afrizal, kepala SMAN 1 Harau

Drs. Afrizal menerangkan, tahun 2016 lalu SMA N 1 Harau berhasil meraih juara 3 dalam lomba yang serupa. "Kita mengharapkan para siswa agar tampil prima dan memberikan yang terbaik sebagai wakil dari Kabupaten Limapuluh Kota," kata Afrizal.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Limapuluh Kota Indrawati ketika dikonfirmasi perihal kegiatan ini memberikan dukungan penuh SMAN 1 Harau. “Kepada para siswa siswi peserta lomba, berikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Limapuluh Kota di tingkat provinsi”, himbau Indrawati.(Rahmat Sitepu)
 
Top