N3, Padang - Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sungai yang asri, khususnya di aliran bantaran sungai,  pemerintah daerah melalui pihak kelurahan, bakal melakukan persiapan pembentukan "Komunitas Sungai Batang Arau".

Adapun tujuan terbentuknya kelompok ini, dalam rangka menyalurkan aspirasi masyarakat yang ingin melihat lingkungan dan Bantaran Sungai Batang Arau bersih dan asri.

Lurah Batang Arau Khairul Pandu kepada wartawan www.nusantaranews.net menjelaskan wacana untuk menciptakan lingkungan dan bantaran sungai yang bersih baru dalam tahap koordinasi mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan kepala Balai Wilayah Sungai V.

"Alhamdulillah, respon positif Ia dapat, dan hanya tinggal menyusun orang orang yang tepat untuk menjalankannya".

Rencananya pada bulan November 2017, akan segera dilounching "Komunitas Sungai Batang Arau" ini dengan harapan Gubernur dan Walikota dapat menghadiri dan meresmikannya.

Adapun yang ikut terlibat dalam kelompok nantinya, dengan mengikut sertakan seluruh unsur seperti Pemuda Pancasila, KNPI, Pramuka dan Karang Taruna se Kecamatan Padang Selatan.

Saya berharap, komunitas yang akan dibentuk ini dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Dan kepada masyarakat juga diminta saling mendukung dan menyokong arti penting dari program ini, yang berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisata ke Kota Padang.


 
Top