N3 Limapuluh Kota - SMAN 1 Harau adalah salah satu sekolah yang sudah banyak menorehkan prestasi serta ikut mengharumkan nama Kabupaten Limapuluh Kota sampai ke tingkat provinsi. Terakhir ketika menjadi juara 1 dan merebut piala gubernur Sumbar dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) minggu lalu.

Tapi ibarat mutiara, sangat bernilai tapi untuk mencapainya banyak halangan dengan kondisi akses jalan yang rusak parah. Mulai dari gerbang masuk ke SMAN 1 Harau sampai kedalam lokasi kampus sekolah ini , kondisi jalan sudah tidak nyaman lagi untuk berkendara karena hampir seluruh badan jalan sudah berlobang dan bergelombang disertai kerikil berserakan karena hasi dari badan jalan yang keropos.

Drs. Afrizal kepala SMAN 1 Harau mengatakan seingatnya kalau tidak salah jalan menuju ke SMAN 1 Harau ini dulu dibangun pada tahun 1997. Setelah itu tidak ada usaha perbaikan terhadap jalan ini. 

“Kita berharap pihak dinas terkait dapat memberikan perhatian kepada akses jalan masuk ke SMAN 1 Harau ini”, kata Afrizal. (30/10)

Afrizal juga menambahkan kalau banyak tamu yang datang berkunjung kesekolah sering nyeletuk kepada saya “masak sekolahnya bagus dan sudah banyak berprestasi tapi jalan masuk kesini jelek sekali pak,” katanya.  

Hal senada juga dikeluhkan oleh warga setempat, "Apabila pada musim hujan maka genangan air sampai ke badan jalan terutama di depan gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI)", kata Ad (34).(Rahmat Sitepu
 
Top