N3 Payakumbuh - Bersamaan dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-89, servis pertama kok bulu tangkis yang dilakukan Wakil Walikota Erwin Yunaz, menandai dibukanya iven Gala Desa di kota Payakumbuh tahun 2017 digelar di halaman Balaikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik, Sabtu (28/10).

Program bergengsi Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, untuk propinsi sumbar, diadakan di 3 (tiga) kota diantaranya Sawahlunto, Padang, dan Payakumbuh. Wawako Erwin Yunaz usai membuka acara tersebut menyatakan kebanggaannya atas terpilihnya Payakumbuh untuk menggelar iven nasional tersebut.

“Terpilihnya Payakumbuh menjadi salah satu kota yang ditunjuk Kemenpora RI untuk menggelar ajang ini di Sumatera Barat, menjadi sebuah kebanggan tersendiri. Semoga potensi bibit-bibit atlit berprestasi di kota ini muncul,” harap Erwin Yunaz.

Diakhir sambutannya Wawako Erwin menghimbau, peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas, agar tercipta atlit berkualitas dan profesional dan mampu berbicara di ajang Nasional bahkan internasional. “Junjung tinggi sportifitas, maka akan lahir atlit berkualitas dan profesional yang mampu mengharumkan nama Payakumbuh dan tingkat Nasional bahkan internasional ”, tukuk Wawako

Sementara itu, secara terpisah Doni Saputra Kepala Bidang Pemuda dan Olahrga pada Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga menginformasikan bahwa kegiatan Gala Desa ini bertujuan memasyarakatkan olahraga di tengah-tengah masyarakat.

Menurut Doni, program Gala Desa  dikemas secara profesional dengan melibatkan berbagai pihak terkait sehingga program ini berdampak secara masif dan bermanfaat diberbagai segmen masyarakat.
Ajang Gala Desa mempertandingkan 6 cabang olahraga diantaranya  sepak bola, bola voly, sepak takraw, atletik, bulu tangkis dan tenis meja.

“Bagi pemuda yang memiliki kemampuan dan potensial dapat mendaftarkan diri hingga pekan depan, 5 November 2017 di kantor Disparpora dengan membawa surat rekomendasi dari lurah dan camat setempat dan melampirkan bukti foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) kota Payakumbuh,” ujar Doni. (Rahmat Sitepu)
 
Top