N3, Padang ~ Untuk menciptakan kampus “Melek Narkoba”, Badan Narkotika (BNK) Kota Padang melantik 28 orang penggiat anti Narkoba di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mercubakti Jaya terdiri dari civitas akademika tersebut terdiri dari unsur dosen dan mahasiswa. 

Sebelumnya, BNK Kota Padang juga telah melantik penggiat anti Narkoba dari unsur civitas akademika di kampus UIN Imam Bonjol Padang.

Ketua BNK Kota Padang H. Ir. Emzalmi, M.Si meminta agar penggiat anti Narkoba memiliki tanggung jawab antara lain, mencegah peredaran Narkoba di lingkungan kampus, mensosialisasikan bahaya Narkoba, serta memotivasi mahasiswa untuk tidak menggunakan Narkoba.

“Jadi, kerjasama BNK Kota Padang dengan perguruan tinggi merupakan upaya untuk mempersempit ruang gerak peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kampus. Jangan sampai generasi penerus bangsa rusak karena Narkoba,” terang Emzalmi baru-baru ini.

Merespon apa yang disampaikan Ketua BNK Padang, Wakil Ketua III STIKES Mercubakti Jaya, Zulvita, mengucapkan terimakasih kepada BNK Kota Padang dengan dilibatkannya dosen dan mahasiswa STIKES Mercubakti Jaya sebagai penggiat anti Narkoba.

“Kami sangat antusias dengan kepecayaan yang diberikan BNK Kota Padang. Semoga, seluruh mahasiswa Mercubakti Jaya bisa terlibat langsung mensukseskan program pemerintah terkait antisipasi penyalahgunaan Narkoba,” ujar Zulvita. (Mul/Yd/Hms)
 
Top