N3, Padang - Temu ramah sejumlah delegasi alumni SMA Negeri 8 Padang Angkatan Tamatan 1993 (Smandel'93) dengan para junior mereka yang saat ini masih berstatus siswa siswi Smandel, Senin (11/9/2017), berlangsung akrab dan sarat nuansa kekeluargaan.

Kegiatan temu ramah senior junior ini dilangsungkan di masjid Smandel, di kawasan Kayu Kalek, Lubuk Buaya, Padang.

Pada kesempatan menyambangi adik-adiak junior tersebut, delegasi alumni Smandel93 yang juga mengemban amanah selaku Panitia Pelaksana Reuni Perak dan Musyawarah Besar Ikatan Alumni SMA Negeri 8 Padang Tamatan 1993 Tahun 2018 (baca: Panpel RPMB Iluni Smandel'93-2018) menyerahkan donasi sebesar Rp 2.000.000,- sebagai wujud atensi terhadap serangkaian kegiatan lomba yang digelar siswa siswi Smandel sejak beberapa minggu ke belakang dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 di lingkungan sekolah.

Donasi yang dihimpun melalui group WA Keluarga Smandel'93 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Umum Panpel RPMB Iluni Smandel'93-2018, Sri Wahyuni, kepada Ketua Panpel Kegiatan HUT RI ke- 72 Smandel, Randa, didampingi Ketua OSIS Smandel, M Rozi.

Turut menyaksikan penyerahan donasi, antara lain Kepala Smandel, Yul Ardi, guru pembimbing ekskul Smandel, Ilnis Basyir, jajaran pengurus OSIS Smandel, serta delegasi Smandel'93 yang berkesempatan hadir.

Kepala Smandel, Yul Ardi, SPd, MM, menekankan tentang pentingnya saling merajut tali silaturahmi sekaligus membinanya. Baik antara sesama alumni, alumni dengan para alumni para junior yang masih berstatus siswa siswi, maupun antara alumni dengan pihak pengelola sekolah dan para guru. Dengan adanya saling silaturahmi, akan ada saling komunikasi, saling sinerji satu sama lain. Akan muncul rasa kebersamaan, rasa solidaritas. Beban yang tadinya berat akan terasa enteng jika dipikul bersama-sama. Selalu akan ada solusi untuk persoalan-persoalan yang pelik jika hubungan silaturahmi terjalin baik. Tak lupa ia menyampaikan terimakasih, sekaligus salam untuk Smandel'93 dimana saja berada.

Ketua Umum Panpel RPMB Iluni Smandel'93-2018, Ecevit Demirel, berharap, jalinan silaturami antara Smandel'93 dengan pihak sekolah dan adik-adik junior mereka berkesinambungan serta mampu melahirkan hal-hal positif.

"Donasi Smandel'93 yang kami serahkan pada hari ini, walaupun nilainya tidak seberapa, mudah-mudahkan bermanfaat untuk adik-adik," ungkap Ecevit, diamini Jhon Three Hendry, alumni Smandel'93 yang akrab disapa "Jon Begor", penjabat Koordinator Sekretariat di kepanitiaan RPMB Iluni Smandel'93-2018.

Ia menegaskan bahwa Smandel'93 selaku kakak senior Insya Allah siap saling atensi dan support dengan adik-adik yang saat ini masih berstatus siswa siswi Smandel. Demikian juga hendaknya sebaliknya.

Pada bagian lain, delegasi Smandel'93 yang berkesempatan temu ramah dengan junior mereka pada hari itu juga menunjukkan perhatian pada kondisi sekolah, terutama kondisi masjid sekolah yang belum rampung secara keseluruhan. (rki)
 
Top