N3 Payakumbuh - Asrama Polisi Bivac Kota Payakumbuh yang pernah terbakar tahun lalu yang menyebabkan seorang istri polisi meninggal dunia setelah mengalami luka bakar serius. Sekarang asrama kembali direhab total dengan anggaran Rp1,6 miliar.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat Inspektur Jendral Polisi Fakhrizal meresmikan pemakaian asrama polisi (Aspol) Bivac Polres Payakumbuh.(19/09)

Peresmian pemakaian Aspol Bivac, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kapolda Irjen Pol Fakhrizal, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny Ade Fakhrizal. Ini dilakukan, usai kunjungan kerja Kapolda ke Mapolres Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto dalam sambutannya, menghimbau seluruh penghuni aspol bivac, untuk waspada dengan kasus kebakaran. Apalagi, Polres Payakumbuh mencatat, kebakaran asrama juga pernah terjadi di zaman 90-an silam. Jadi, asrama ini sudah dua kali terbakar.

Kapolres mengucapkan terima kasih, atas peresmian Aspol Bivac tersebut. “Kami ucapkan terimakasih kepada Jendral dan ibu, yang sudah berkenan meresmikan pemakaiannya,” kata Kapolres Kuswoto.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih, atas pengalokasian anggaran rehab Aspol Bivac pasca kebakaran melalui anggaran Polri. “Terimakasih kami haturkan kepada Bapak Kapolda dan Bapak Kapolri,” urai alumnus Akpol 1996 tersebut.

Sementara itu, Kapolda Sumbar didampingi sederet pejabat utama Mapolda Sumbar, mengucapkan, selamat atas pemakaian asrama polisi ini. Semoga, bapak dan ibu, adik-adik dan keluarga yang tinggal di aspol bivac, nyaman dan tenang. (Rahmat Sitepu))
 
Top