N3 Payakumbuh  - Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mendukung masyarakat yang akan menggelar nonton bareng pemutaran film G30 S/PKI. Hal itu dikatakan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi ketika ditemui  panitia nobar di ruangan kerjanya, Selasa (26/09).

Bahkan dalam waktu cepat ini, Riza Falepi akan segera mengirimkan selebaran kepada warga  Kota, agar bisa menonton film G30 S/PKI yang bisa mengungkapkan bagaimana Negara punya sejarah masa kelam dengan penghianatan Partai Komunis Indonesia terhadap bangsa ini, ujarnya.

”Kami sangat mendukung sekali dengan kegiatan nonton bareng ini. Mari kita bersama sama menonton tentang kisah sejarah penghianatan yang terjadi pada bangsa ini,” tutur Riza, dihadapan panitia nonton bareng.

Peristiwa G30 S/PKI, merupakan sejarah pengkhianatan yang dilakukan oleh PKI melalui antek antek serta Biro Khususnya yang merongrong kewibawaan Pancasila sebagai Lambang Negara. Ada 6 Jendral  dan 1 orang Perwira Muda yang menjadi korban kebiadaban antek antek Partai Komunis Indonesia, pada September 1965 silam. Mereka ditembak serta disiksa dan di masukan kedalam sebuah lubang sumur yang terkenal dengan nama Lobang Buaya.

“Diharapkan nanti generasi muda dapat mendapat pelajaran yang berharga dari pemutaran film ini dan untuk dapat mengerti bahwa ideologi komunis tidak bisa hidup di bumi Nusantara", ulas Riza.(Rahmat Sitepu)

 
Top