N3, Sumbar ~ Kepedulian kepada derita yang dialami saudara-saudara muslim Rohingya saat ini perlu kita bantu sebisanya, baik secara materi, tenaga jika bisa, jika tidak mampu kirimkanlah doa untuk kebaikan kepada Allah SWT. Kekuatan doa akan lebih dahsyat jika dikabul Allah SWT, dibandingan materi triliunan rupiah. 

Hal ini disampaikan Gubernur Irwan Prayitno pada acara Peduli Rohingya bersama PAHAM, Pusat Advorkasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat, di Auditorium Gubernur, Sabtu (30/'9/2017). 

Irwan Prayitno, kepedulian terhadap masyarakat Rohingya janga dilihat dari sisi cerita-cerita hoax, kita mesti tulus membantu masyarakat Rohingya yang hidup lagi dalam kesusahan dan penderitaan baik sebagai manusia maupun sebagai saudara kita muslim. 

Kepedulian ini harus kita pupuk sebagai tanda solidaritas masayarakat negara yang bertetangga dengan Indonesia. Semoga masyarakat Rohingya dapat kembali ke kampung halamannya kembali hidup nyaman dan damai, doa gubernur Irwan Prayitno.

Gubernur Irwan Prayitno jauh menyampaikan, saat ini peduli Rohingya Pemprov Sumbar dibawah Koordinator Pak Wagub, telah terkumpul dana sekitar Rp. 750. Juta yang merupakan sumbangan pegawai, kepala dinas, Baznas Provinsi, tokoh dan kelompok, harapanya akan cukupkan 1 Miliat barulah kita kirim melalu ACT ( Aksi Cepat Tanggap) yang selama ini telah berkerja cukup baik sejak tahun 2010 di Sumatera Barat. 

Kita tentu akan melakukan kerjasama dengan ACT ini, yang sudah jelas dan baik kerjanya tepat sasaran, karena ACT juga telah memiliki hubungan dengan Dubes RI yang ada Banglades dan Myanmar, dan juga telah memiliki data-data kebutuhan masyarakat Rohingya saat ini, ujar Irwan Prayitno. (Humas Sumbar)
 
Top