N3 Limapuluh Kota - Dinas Pendidikan kabupaten Limapuluh Kota menggelar acara Jambore Kreatifitas Siswa dalam iven  Lomba Lagu Minang  se-kabupaten Limapuluh Kota mulai tanggal 13 sampai dengan 14 September 2017.

Acara yang diikuti oleh puluhan  peserta utusan dari SD dan SMP di kabupaten Limapuluh Kota ini bertempat di pelataran parkir kantor Dinas Pendidikan kabupaten Limapuluh Kota dan berlangsung meriah dan semarak. (13/09).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota, Indrawati mengatakan bahwa acara ini sebagai salah satu sarana untuk menjaring bakat anak-anak didik dalam bidang tarik suara. "Kita mengadakan Jambore Kreatifitas Siswa utamanya dalam Lomba Lagu Minang ini untuk melihat dan menjaring bakat para siswa dalam membawakan lagu daerah khususnya lagu Minang", terang Indrawati.

Kedepan kita akan fokus dalam bentuk  aksi nyata pada pembentukan karakter sesuai dengan Pepres 87  tahun 2017. Lomba lagu Minang ini diharapkan mampu menjadi salah satu pembentukan nilai nilai karakter buat para siswa.

Kita menghimbau kepada seluruh sekolah untuk aktih menggali dan mengembangkan potensi dan bakat bakat anak didik. Apabila tidak ada narasumber atau pelatih yang berkompeten boleh diambil dari pihak  luar dengan menggunakan Dana BOS, ujar Indrawati.

Salah seorang juri pada acara Lomba Lagu Minang ini, Enik Sudono mengatakan kabupaten Limapuluh Kota memiliki bakat-bakat yang potensial dalam bidang tarik suara. "Dengan bimbingan dan dukungan dari semua pihak, semoga anak-anak ini bisa menggapai prestasi yang gemilang dalam bidang tarik suara", ujar Bunda sapaan akrab Enik Sudono.

Pada hari pertama Lomba Lagu Minang yang diikuti oleh SD se-kabupaten Limapuluh Kota,Farid An Nauval dari SDN 03 Suayan Kecamatan Akabiluru berhasil meraih peringkat 1 dengan judul lagu "Rilakan nan Tamakan".(Rahmat Sitepu)
 
Top